Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tantowi/Natsir Tundukkan Juara Olimpiade
06 Agustus 2010
Tantowi/Natsir Tundukkan Juara Olimpiade
 
 

Pasangan ganda campuran Ahmad Tantowi/Lilyana Natsir kembali menyajikan kejutan. Bertanding dibabak perempat final Chinese Taipei Open, Tantowi/Natsir mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 sekaligus unggulan kedua, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung. Tantowi/Natsir yang pekan sebelumnya mempersembahkan juara Macau Open Grand Prix Gold, berjuang selama 36 menit untuk kemenangannya atas pasangan Korea tersebut. Set pertama pasangan Korea mencuri angka duluan dan unggul 2-0. Namun kemudian  berbalik Tantowi/Natsir unggul 4-2. Setelah menyamakan kedudukan 4-4, pasangan dari negeri ginseng meninggalkan skor Tantowi/Natsir yang tidak mampu dikejar pasangan Indonesia itu dan Korea menang 21-13.

tantowi/natsirMemasuki babak kedua giliran pasangan Korea yang selalu ketinggalan angka. Tantowi/Natsir memimpin saat jeda dengan 11-4. Dengan permainan reli-reli, duet Indonesia berhasil memperpanjang set setelah menang 21-11. Memasuki set ketiga, pasangan Korea seperti kehilangan konsentrasi. Pasangan Ahmad Tantowi/Lilyana Natsir melaju ke semifinal setelah memenangkan set ketiga dengan 21-10. Di semi final yang akan berlangsung sabtu (7/8) ini, Tantowi/Natsir yang tengah berburu gelar kedua ini, akan bertemu pasangan tuan rumah Chen Hong Lin/Chen Wen Hsing.

Skuat ganda campuran Indonesia dapat lebih berbangga hati karena dua pasangan lainya melaju ke semifinal dan memastikan satu tempat di final. Pasangan yang bermain di jalur profesional, Hendra A Gunawan/Vita Marissa akan bertanding melawan pemain Pelatnas asal PB Djarum, Fran Kurniawan yang berpasangan dengan Pia Zebadiah. Di perempatfinal, Hendra/Vita berhasil unggul atas pasangan Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan 19-21, 21-17 dan 21-12. Sementara Fran/Pia mengalahkan pasangan Hongkong juga dengan rubber set 16-21, 21-13, 21-19.