Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Pemain-Pemain Putri Lolos Ke Perempatfinal
03 September 2010
Pemain-Pemain Putri Lolos Ke Perempatfinal
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Komala Dewi/Kesya Nurvita Hanadia berhasil melenggang mudah ke babak perempat final. Komala/Kesya yang dibabak sebelumnya mengalahkan pasangan Jerman, Kim Buss/Claudia Vogelsang dengan 21-12, 21-10, kali ini mendapat kemenangan wo dibabak perdelapan final atas unggulan utama Jenny Wallwork/Gabrille White (Inggris). Di babak berikutnya mereka akan menantang pasangan Denmark, Line Damskjaer Kruse/Mie Schjoett Kristensen.

Srikandi-srikandi Indonesia lainnya juga menjawab keraguan dengan suksesnya kedua wakil tunggal Putri Indonesia ke babak perempat final dari hadangan unggulan. Malah Linda Weni Fanetri berhasil menang atas tunggal negeri tirai bambu.

Menghadapi Xuerui Li, Linda berhasil menang 21-16 di game pertama. Di game kedua, Linda sempat seperti akan memenangkan pertandingan ini dengan straight game, saat ia memimpin cukup jauh 11-6 di interval. Tetapi kemudia ia justru kehilangan lima angka berikutnya, dan angka menjadi kembar di angka 11. Linda pun malah tertinggal, setelah kehilangan enam angka berturut-turut, 13-17, dan akhirnya terhenti di angka 16.

Kejar mengejar angka di game ketiga berlangsung seru, kendati skor tidak terlalu ketat, tetapi perolehan angka kedua pemain ini amat sangat dinamis, dimana beberapa kali mereka saling tertinggal dan memimpin. Linda sempat tertinggal 7-10, dan sempat mengejar hingga kedudukan imbang di angka 10, tetapi ia kehilangan 4 angka berturut-turut, sebelum akhirnya ia bisa unggul15-14, dan menutup game ketiga ini dengan 21-17.

mellisavitaism.blogspot.comKemenangan manis Linda diikuti oleh rekannya, Aprilia Yuswandari. Hadangan Linda Zechiri belum cukup untuk bisa menghentikan langkah tunggal putri harapan masa depan Indonesia ini. April sukses membungkus game pertama dengan 21-16, tetapi harus kehilangan game berikutnya dengan 18-21. Dan berhasil menekuk unggulan lima itu dengan 21-17 di game pamungkas.

Draw bawah ini memberikan kejutan tersendiri bagi kejuaraan ini, dimana semua unggulan harus menerima nasib naas hari Kamis (2/9) waktu setempat. Di perempat final nanti, Linda akan berhadapan dengan pemain China lainnya, Hui Zhou yang berhasil menundukkan unggulan tiga, Ella Diehl dengan susah payah. Ia menang dengan angka ketat yaitu 21-15, 22-24 dan 22-20.

Sementara calon lawan April adalah Rong Wang dari Macau yang sukses menghentikan langkah unggulan kedua asal tuan rumah, Juliane Schenk. Pertarungan ini mencatat skor sangat ketat dimana permainan baru berakhir setelah beberapa kali deuce, bahkan di game pertama Rong menang 29-27, sedangkan di game kedua, Rong harus menciptakan tiga kali deuce sebelum bisa mengakhir pertandingan ini dengan 24-22.  
Jika keduanya berhasil kembali mencatatkan kemenangan pada hari Jum’at (3/9), maka srikandi Indonesia ini akan saling berjumpa di semifinal, untuk memastikan satu tempat bagi Indonesia di babak final.

Selain keempat unggulan yang tumbang, kekalahan unggulan pertama asal Belanda, Pi Hongyan melengkapi kekalahan para unggulan, dimana ia harus menyerah dua game langsung dari Xin Lie (China) dengan 14-21, dan 19-21.