Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Wakil Terakhir Terhenti di Semi Final
05 September 2010
Wakil Terakhir Terhenti di Semi Final
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Komala Dewi/Kesya Nurvita Hanadia yang menjadi wakil terakhir Indonesia di turnamen Bitburger Open akhirnya kandas. Mereka tidak mampu menghadang keunggulan pasangan China, Pan Pan/Tian Qing dan kalah 12-21, 19-21. Dengan demikian asa Indonesia untuk meraih gelar juara kembali tertunda. Di Final, pasangan China tersebut akan menghadapi unggulan kedua Lotte Jonathans/Pauline Van Dooremalen (Belanda).

Pasangan ganda putra unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen berhasil lolos ke final. Mereka akan menghadapi pasangan non unggulan asal Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schottler.

Kedua pasangan finalis tersebut mendapatkan tiket finalnya dengan tidak mudah. Mathias/Carsten harus berjibaku selama 73 menit melawan Andrew Ellis/Chris Langridge (Inggris) yang sangat alot. Bahkan kemenangan Mathias/Carsten dapat saja dikatakan sebagai kemenangan dalam faktor peruntungan karena menang 20-22, 21-17, dan 21-19.

Ingo/Johannes pun harus bersitegang melalui tiga set melawan Jorrit De Ruiter/Dave Khodabux yang meladeni mereka selama 49 menit dan berakhir di skor 18-21, 21-13, dan 21-14.

Seperti lazimnya banyak turnamen lainnya, partai final ganda putra Bitburger Open Grand Prix Gold 2010 ini akan dipertandingkan paling akhir. Menariknya, pertarungan besok akan terjadi antara unggulan pertama, peringkat tiga dunia (Mathias/Carsten) melawan pasangan non-unggulan, peringkat 78 dunia (Ingo/Johannes). Akankah sang non-unggulan meraih podium juara esok hari? (DC)