Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Warna-Warni Gelar di Hongkong
13 Desember 2010
Warna-Warni Gelar di Hongkong
 
 

Hasil final turnamen Hongkong Open Super Series 2010 yang berakhir hari ini (12/12) berlangsung penuh warna. Pasalnya, para perebut gelar berasal dari lima bendera berbeda. Indonesia sendiri harus berpuas diri dengan dua gelar runner up dari Markis Kido/Hendra Setiawan dan Taufik Hidayat.

Pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pasangan muda Korea yang sedang naik daun, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong setelah berjuang melalui pertarungan ketat tiga set selama hampir satu jam. Kido/Hendra kalah sangat tipis 19-21, 21-14, dan 21-23. Ko/Yoo saat ini adalah pasangan ganda putra utama Korea Selatan yang menjuarai Swiss Super Series dan Macau Open Badminton Championships 2010.

“Kido/Hendra kurang beruntung karena Hendra hari ini feeling-nya kurang enak sehingga mempengaruhi sentuhan bolanya,” ujar pelatih pasangan ini, Hafid Yusuf, yang diiyakan oleh Hendra yang mengatakan bahwa konsentrasinya kadang ada kadang hilang.

Taufik HidayatGelar runner up juga dipersembahkan oleh Taufik Hidayat yang hari ini harus kembali mengakui keunggulan sang unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei setelah berjibaku selama setengah jam. Chong Wei menang 21-19 dan 21-9 dan merenggut gelar Super Series keenamnya tahun ini.

Selain Korea Selatan dan Malaysia, tiga negara lain yang turut merasakan kejayaan di Hongkong adalah China, India, dan Denmark. China memperoleh gelar dari partai kebanggaannya, ganda putri, melalui Wang Xiaoli/Yu Yang yang secara mengejutkan menundukkan pasangan unggulan pertama dari Taipei, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin dua set langsung 21-11 dan 21-12.

Namun hanya sampai situ kiprah China karena finalis China di dua partai lainnya berhasil diberhentikan oleh lawannya dari non-China. Atlet tunggal putri, Wang Shixian, dijegal oleh atlet putri kenamaan India, Saina Nehwal yang menang 15-21, 21-16, dan 21-17; sedangkan pasangan ganda campuran China, Zhang Nan/Zhao Yunlei juga terjungkal oleh kematangan permainan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen yang menang sangat tipis 22-20, 14-21, dan 22-20. (DC/ar)

Link Hasil Pertandingan Hongkong Open Super Series 2010