Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Menakar Generasi Muda Bulutangkis Asia Pasifik
14 Desember 2010
Menakar Generasi Muda Bulutangkis Asia Pasifik
 
 

Kemarin (13/12) turnamen Singapore Youth International 2010 dimulai. Hampir 600 atlet putra-putri dari 11 bendera di kawasan Asia Pasifik berbondong-bondong datang ke negeri singa untuk mengikuti turnamen yang memiliki kategori U-13, U-15, U-17, dan U-19 ini. PB Djarum sendiri mengirim delapan atlet putra-putrinya di tiga kategori untuk berjuang bersama lebih dari seratus putra-putri Indonesia lainnya.

Hari ini hanya satu atlet PB Djarum yang bertanding, yakni, Anes Penty Naris. Atlet tunggal putri U-15 ini berhadapan dengan atlet tuan rumah, Marissa Ng. Anes harus terhenti langkahnya di awal dengan skor 20-22 dan 14-21. Selain Anes, Aida Arum Amanah juga bertanding di kategori yang sama, tetapi ia dan rekan-rekan PB Djarum lainnya baru akan bertanding hari ini (14/12). Aida akan mendapat lawan dari Filipina, Alyssa Diane Ocampo.

Selain Anes dan Aida, para pemain PB Djarum lainnya mendapat kesempatan untuk bersua dengan lawan dari negara-negara berbeda. Atlet tunggal putra U-13, Joyireh Avi Manasye akan berhadapan dengan pemain Singapura pula, Ezekiel Ang Jing Hung. Rekannya di kategori yang sama, Surya Purnamasidi akan mencoba ketangguhan pemain Malaysia, Muhammad Syafiq Iqbal Mohd Nadzri.

Jeka dan RafiddiasDari sektor ganda putra U-17, Kevin Sanjaya/Arya Maulana akan menakar kekuatan generasi muda ganda putra negara yang sedang naik daun saat ini, Thailand. Lawan mereka besok adalah Chatarin Jaruwast/Matee Vejjanughara. Pasangan PB Djarum lainnya, Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho juga akan menjadi penakar negara lainnya yang juga sedang mengalami peningkatan bulutangkis, yakni, India. Kali ini, Sharon Rapheal/Pranave Satheesh akan menjadi negara dengan populasi kedua terbanyak di dunia ini.

Yang menarik adalah bahwa turnamen ini akan menjadi layar intip kekuatan generasi muda di beberapa negara Asia Pasifik, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Hongkong, Taipei, India, Singapura, Filipina, Australia, bahkan Mesir. Memang tidak ada China dan Vietnam, namun setidaknya kita akan dapat melihat dan mengira-ngira seberapa kuat generasi muda pebulutangkis negara-negara lainnya dibandingkan dengan materi yang dimiliki Indonesia.

Hari ini pertandingan akan dimulai pukul 07:30am WIB dengan jadwal para pemain PB Djarum sebagai berikut:

13:20 Aida Arum Amanah vs Alyssa Diane Ocampo (PHI)

15:00 Kevin Sanjaya/Arya Maulana vs Chatarin Jaruwast/Matee Vejjanughara (THA)

15:40 Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho vs Sharon Rapheal/.Pranave Satheesh (IND)

17:20 Joyireh Avi Manasye vs Ezekiel Ang Jing Hung (SIN)

18:00 Surya Purnamasidi vs Muhammad Syafiq Iqbal Mohd Nadzri (MAS)

(DC)

Link Hasil Pertandingan Singapore Youth International 2010