Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ganda Putri Tambah Empat Wakil
22 Juni 2011
Ganda Putri Tambah Empat Wakil
 
 

Tim ganda putri Indonesia mendapat tambahan empat wakil di babak utama turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2011 setelah babak kualifikasi dimenangkan oleh pemain-pemain merah-putih. Pasangan Pelatnas, Komala Dewi/Jenna Gozali akan langsung bertemu unggulan pertama asal China.

Komala/Jenna yang berhasil merebut tiket babak utama dengan mengalahkan Chang Hsin Yun/Lai Chia Wen (Taipei) dan Della Destiara Haris/Andini Suci Rizky (Indonesia), mendapat kesempatan langsung untuk menjajal kemampuan mereka melawan perwakilan China. Wang Xiaoli/Yu Yang adalah pasangan papan atas yang menjuarai Kejuaraan Asia, All England, dan Korea Open Super Series Premier tahun ini.

Dari empat lolosan kualifikasi, Komala/Jenna memang yang mendapat tantangan paling sulit di awal. Tiga lolosan lainnya mengemban “tugas” yang sedikit lebih mudah di babak pertama. Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani akan bertemu pasangan mungil Amerika Serikat, Rena Wang/Iris Wang; Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari akan mencoba mengalahkan wakil Taipei, Hsieh Pei Chen/Wang Pei Rong; sedangkan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah akan bertemu pasangan top Rusia, Valeria Sorokina/Nina Vislova.


Rendy/Afiat Lolos ke Babak Utama

Pasangan ganda putra Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan berhasil melaju ke babak utama dan akan bertemu lolosan kualifikasi lainnya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, di babak pertama. Rendy/Afiat melaju dengan mengalahkan Liao Min Chun/Wu Chun Wei (Taipei) dan rekan seklubnya, Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha, sedangkan Angga/Ryan menang dari Markus Fernaldi Gideon/Agripinna Prima Rahmanto Putra lalu menjegal Kim Ki Jung/Shin Baek Choel (Korsel).
“Senang bisa menang, meskipun tadi memang tidak gampang, apalagi di game kedua kami malah berbalik kalah, tetapi kami akhirnya bisa mengatasi permainan lawan dan bisa menang,” ujar Angga.

Jika Rendy/Afiat berhasil melewati Angga/Rian, maka nampaknya pasangan unggulan kedua juara Thailand Open, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae akan menghampiri mereka di babak kedua. Jung/Lee bertemu Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China) di awal, yang seharusnya masih belum cukup solid untuk membungkam Jung/Lee.

Selain kedua pasangan di atas, dua pasangan yang lolos kualifikasi lainnya adalah Hong Wei/Shen Ye (China) dan Anthony Clark/Chris Langridge (Inggris).

Pertandingan babak utama akan dimulai pada pukul 09.00 WIB hari ini (22/6) di Istora Senayan, Jakarta. (DC)