Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Pastikan Satu Gelar
01 Oktober 2011
Indonesia Pastikan Satu Gelar
 
 

Samarinda - Babak semi final nomor tunggal putra berhasil dikuasai oleh putra-putra Indonesia. Taufik Hidayat akan bersua Tommy Sugiarto, dan Dionysius Hayom Rumbaka bertemu dengan Alamsyah Yunus, setelah mereka berhasil memenangkan pertarungan di GOR Palaran, Samarinda pada Jumat (30/9) kemarin.

Hayom berhasil mencuri tiket semifinal setelah berhasil mengandaskan jagoan Jepang, Takuma Ueda dengan dua game langsung. Takuma yang bertanding cukup baik di tiga hari awal, berhasil dihentikan oleh Hayom dengan dua game langsung. Hayom menang 21-14 dan 21-16 dalam tempo 33 menit.

Kemenangan ini tentu menjadi secercah harapan bagi Hayom untuk mengulang suksesnya seperti tahun lalu di GOR Palaran. Tahun 2010 silam, Hayom berhasil melaju hingga babak final sebelum dikandaskan seniornya Taufik Hidayat.

Inginnya ya saya jadi juara disini, apalagi tahun lalu pernah masuk sampai babak final,” ujarnya.

Hayom mengutarakan bahwa prestasi buruknya di tahun ini cukup membuatnya kecewa dan frustasi. “Dulu kan saya sering dikirimnya ke Grand Prix, Grand Prix Gold atau challenge, dan sekarang kan dikirimnya terus ke Super Series, kalah terus di babak-babak awal, frustasi dan kecewa tapi ya sudah saya jalani saja, karena tahun 2008 saya juga sering kalah, tapi di tahun berikutnya saya sudah mulai bisa menang, semoga ini awal dari semuanya,” paparnya.

Alamsyah YunusDi semifinal nanti Hayom akan bersua dengan Alamsyah Yunus setelah Alamsyah menyingkirkan Misbun Ramdan Mohmed Misbun dengan 21-16 dan 21-14. Pertemuan antara Hayom dan Alamsyah terjadi dua tahun silam di Australia Grand Prix 2009, kala itu Hayom berhasil menang, 21-17 dan 21-18.

Saya inginnya ya juara disini, lawan dia (Alamsyah – red) pernah menang, semoga besok (hari ini – red) bisa maen bagus dan menang,” pungkasnya.

Sedangkan di pertandingan lainnya akan mempertemukan Tommy Sugiarto dengan Juara bertahan Indonesia Grand Prix Gold, Taufik Hidayat. Tommy berhasil mengatasi Kwong Beng Chan dari Malaysia dengan 21-15 dan 21-19 sementara Taufik berhasil menaklukkan tunggal China, Wang Zhengmin dengan dua game langsung 21-17 dan 21-15.