Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2022] Ahsan/Hendra Melaju
14 Januari 2012
[India Open 2022] Ahsan/Hendra Melaju
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang berlaga di kejuaraan bulutangkis India Open 2022 masih belum tertandingi. Menempati unggulan pertama pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$400.000, Ahsan/Hendra melenggang ke babak semifinal.

Hari ini (14/1), Ahsan/Hendra begitu leluasa mendikte lawannya, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim. Ahsan/Hendra tidak butuh waktu lama untuk menaklukkan lawan yang berasal dari Norwegia. Menang cepat di game pertama dengan 21-12, Ahsan/Hendra kembali menang di game kedua dengan 21-14.

Ahsan menuturkan kepada tim Humas dan Media PP PBSI, jika ia dan Hendra harus langsung menekan sejak bola pertama begulir. "Hari ini kami bermain fokus, tidak lengah karena belum pernah bertemu. Jadi harus waspada dengan permainan mereka," ujarnya. "Kunci kemenangan tadi adalah terus menekan dan tidak boleh memberi kesempatan mereka untuk berkembang," tambahnya.

Bekal kemenangan di babak delapan besar tentunya membuka peluang bagi ganda yang mendapat julukan “The Daddies” untuk mendekatkan diri pada babak puncak. Hanya saja tentunya tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Pasalnya, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan ganda kuat asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada babak semifinal besok (15/1).

Ahsan/Hendra sudah tiga kali bertemu dengan ganda Malaysia berperingkat 11 dunia. Untuk sementara rekor pertemuan masih dipimpin Ahsan/Hendra dengan 2-1. Yang patut dicatat adalah pada dua kali pertemuan terakhir, Ahsan/Hendra selalu bermain dalam tiga game.

"Besok lawan Ong/Teo kami harus lebih siap dan fokus lagi karena mereka sedang dalam performa yang bagus. Terakhir di Kejuaraan Dunia mereka bisa sampai semifinal," ucap Ahsan.

"Pertemuan terakhir kami memang sudah lama yaitu di tahun 2019. Tetapi sekarang saya lihat mereka permainannya lebih rapi. Semoga besok kami bisa bermain baik dan menang," pungkasnya. (AR)