Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kejar Poin Olimpiade, Lapis Satu Turun di Birmingham
20 Januari 2012
Kejar Poin Olimpiade, Lapis Satu Turun di Birmingham
 
 

PB PBSI sedang menjalani kegiatan yang padat. Baru saja selesai mengumumkan penghuni baru Pelatnas Cipayung, mereka sudah harus mempersiapkan para atlet untuk babak kualifikasi zona Asia Piala Thomas dan Uber bulan depan. Selain itu, mereka pun disibukkan dengan para atlet lapis utama agar bisa lolos ikut Olimpiade - di antaranya adalah partisipasi di All England Maret nanti.

Sekretaris Jenderal PB PBSI Yacob Rusdianto mengatakan bahwa dua prioritas utama PB PBSI tahun ini adalah Piala Thomas-Uber dan Olimpiade. Karena itulah, mereka juga akan berusaha keras bersama para atlet lapis utamanya untuk dapat lolos ikut Olimpiade akhir Juli nanti dengan mengumpulkan poin di turnamen level tinggi, termasuk All England.

“Pemain-pemain lapis satu yang ikut di dua turnamen kemarin (Korea Open Super Series Premier dan Malaysia Open Super Series – red) akan kami turunkan lagi untuk mengumpulkan poin untuk bekal Olimpiade mendatang,” ujar Yacob yang tidak menargetkan mereka untuk menang, tetapi lebih menargetkan untuk mengumpulkan poin cukup agar bisa turun di Olimpiade.

“Kami tidak menuntut mereka untuk menang, [yang penting] mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk Olimpiade,” tambah Yacob yang mengatakan bahwa ke depannya masih ada delapan turnamen lagi –termasuk All England– yang akan diikuti sebelum Olimpiade.

HayomIni berarti beberapa atlet PB Djarum akan turun di Birmingham, seperti Mohammad Ahsan, yang berpasangan dengan Bona Septano; Dionysius Hayom Rumbaka, yang akan berusaha keras untuk dapat menaikkan peringkatnya; dan Meiliana Jauhari, yang berpasangan dengan Greysia Polii dan saat ini berada di peringkat delapan dunia.

Turnamen bergengsi All England akan diadakan di The National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, pada tanggal 6-11 Maret 2012. Total hadiah sebesar USD 350 ribu akan dibagikan kepada para pemain yang berhasil melaju ke babak 16 besar hingga ke para juara. Tahun lalu, hanya Hendra Setiawan yang berhasil menembus babak semifinal. Saat itu ia berpasangan dengan Anastasia Russkikh dari Rusia, bertanding di ganda campuran. (DC)