Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Dua Spesialis Ganda Campuran Masuk Tim Uber
25 Januari 2012
Dua Spesialis Ganda Campuran Masuk Tim Uber
 
 

Dua pemain ganda spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir serta Shendy Puspa Irawati didaulat untuk menggenapi tim Uber Indonesia yang akan segera beraksi di kualifikasi piala Uber di Macau bulan depan. Keputusan ini diketahui saat PBSI mengumumkan tim inti Piala Thomas dan Uber di Cipayung kemarin (24/1).

“Pemilihan Liliyana dan Shendy merupakan salah satu strategi kami. Keduanya belum tentu akan bermain sebagai pasangan, bisa saja Liliyana berpasangan dengan Greysia, atau dengan yang lain. Intinya ini adalah bagian dari strategi tim,” ujar Sekretaris Jendral PBSI, Yacob Rusidianto.

Shendy yang juga merupakan jebolan PB Djarum mengaku dirinya cukup kaget dengan saat mengetahui dirinya masuk ke jajaran tim inti Piala Uber. “Awalnya saya tidak berharap masuk tim inti karena saya sekarang bermain di ganda campuran, sementara teman-teman di ganda putri memang butuh poin untuk olimpiade. Namun kalau memang sudah dipercaya seperti ini saya akan memberikan yang terbaik,” papar Shendy.

MeilianaShendy dan Liliyana menggenapi tim yang terdiri dari Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, serta Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari.

Shendy dan Liliyana memang bukan wajah baru di ganda putri, keduanya sama-sama pernah berprestasi di sektor ganda putri. Shendy pernah menjadi pasangan papan atas ganda putri saat berpasangan dengan Meiliana, sementara Liliyana tercatat pernah berprestasi bersama Vita Marissa, dimana Liliyana/Vita pernah menjadi juara ganda putri di China Masters 2007.

Sementara di tim Thomas, PBSI masih mengandalkan beberapa nama lama, diantarnaya Taufik Hidayat serta dua pasangan ganda yang sudah tidak di Pelatnas, Hendra Aprida Gunawan/Alvent Yulianto dan Markis Kido/Hendra Setiawan. Tim ini pun digenapi oleh Tommy Sugiarto yang hengkang dari Pelatnas pertengahan tahun lalu, ditambah dengan penghuni rangking 10 dunia Simon Santoso dan jebolan PB Djarum Dionysius Hayom Rumbaka, sementara di ganda Muhammad Ahsan/Bona Septano turut memperkuat tim.