Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Meiliana Siap Berikan yang Terbaik
09 Februari 2012
Meiliana Siap Berikan yang Terbaik
 
 

Tim Thomas Uber Indonesia dilepas oleh Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso pada Rabu (8/2) kemarin. Meiliana Jauhari yang kini menghuni rangking 9 dunia bersama dengan Greysia Polii mengaku sudah siap untuk memberikan yang terbaik bagi merah putih.

Shendy PuspaSebelum menjadi tulang punggung merah putih seperti saat ini, Meiliana sempat keluar masuk Pelatnas. Meiliana sempat keluar dari Pelatnas di tahun 2008, tetapi kemudian kembali dipanggil kembali masuk Cipayung pada tahun 2009. Kini ia akan memperkuat tim Uber untuk yang kedua kalinya, setelah pada tahun 2010 lalu, Meiliana turun berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati.

Di penyisihan yang akan berlangsung di Macau pekan depan, Indonesia berada satu grup bersama dengan Thailand, Khazakstan dan Sri Lanka. Menanggapi hal ini, Meiliana berujar hanya ingin berkonsetrasi kepada setiap pertandingan yang akan ia lakoni. “Target untuk saat ini saya ingin membawa tim lolos ke putaran utama, kalau untuk menghadapi lawan, satu-satu dulu lah,” ujarnya.

Dilihat dari peta kekuatan lawan, Thailand memang menjadi salah satu kompetitor paling kuat untuk memperebutkan gelar juara grup. Mereka memiliki materi tiga tunggal putri yang mempunyai ranking diatas empat tunggal Indonesia. Sang pelatih ganda putri pun berharap dua ganda bisa memetik angka.

Kemungkinan besar Duanganong/Kunchala akan turun sebagai ganda pertama. Saya rasa Greysia/Meli akan cocok melawan mereka karena pasangan Thailand ini memiliki tipe permainan yang disukai Greysia/Meli yaitu permainan cepat, dan saya kira kali ini peluang kedua negara 50:50 dan kami tetap optimis akan mampu mengatasi tim Thailand,” ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putri.

Catatan pertemuan antara Meiliana/Greysia melawan Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaekul adalah 1-0. Meiliana/Greysia menang 21-14 dan 21-16 atas pasangan ranking 21 dunia, saat mereka bersua di Macau Open Badminton Championship 2010 lalu. Ini adalah modal untuk memetik angka. Kondisi Greysia pasca cedera kali ini diberitakan sudah lebih membaik.

Saya akan mencoba untuk bisa menampilkan permainan terbaik saya dan bisa menyumbang poin untuk tim,” pungkasnya.

Tim sendiri akan bertolak ke Macau pada hari ini (9/2). Selamat berjuang tim merah putih!