Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > PB Djarum Pasok Tunggal Putra Masa Depan
15 Maret 2012
PB Djarum Pasok Tunggal Putra Masa Depan
 
 

PB Djarum tak henti-hentinya mencetak pebulutangkis muda masa depan Indonesia. Jika saat ini partai tunggal putra Indonesia nampak mandeg di tingkat internasional, PB Djarum telah mempersiapkan pasukan tunggal putra muda yang berprestasi menjanjikan. Harapan masa depan tunggal putra Indonesia?

Jika dilihat dari peringkat nasional tunggal taruna putra Indonesia, maka akan terlihat bagaimana PB Djarum memasok generasi masa depan tunggal putra Indonesia. Dua pemain terbaik di kelas taruna tunggal putra nasional berasal dari PB Djarum dan keduanya masih berusia 17-18 tahun.

Shesar Hiren Rhustavito, atau Vito, yang saat ini telah menghuni Pelatnas telah mulai mengenyam pengalaman di kelas Grand Prix Gold sejak tahun lalu di Taipei, Australia, India, dan Vietnam. Dalam usianya tersebut, ia telah berhasil melaju ke semifinal India Open International Challenge 2011, sebuah turnamen kelas dewasa. Rekannya, Arief Gifar Ramadhan yang kini menjadi skuat Pelatnas Cipayung, berhasil menjuarai Torneo Giraldilla 2011 di Kuba.

Selain mereka berdua, terdapat pula dua taruna muda berusia sama yang saat ini sedang menimba pengalaman di Eropa: Thomi Azizan Mahbub (peringkat empat nasional) dan Kho Henrikho Wibowo (peringkat enam nasional). Dalam perjalanan tersebut, Thomi berhasil menjadi semifinalis Dutch Open dan runner up di German Junior 2012, kalah dari Kho yang akhirnya menjadi juara di turnamen tersebut. Pekan ini, keduanya akan mencoba kemampuan di turnamen kelas dewasa, Banuinvest International 2012 di Romania.

Dalam usia tersebut, keempat laskar muda PB Djarum ini telah digembleng di kelas dewasa. Tahun depan, saat mereka menginjak usia 19 tahun, diharapkan mereka sudah mulai matang pengalaman dan dapat berkompetisi di kelas dewasa dengan tangguh. Pada saatnya nanti, semoga mereka akan mekar menjadi pebulutangkis tunggal putra handal Indonesia yang bersaing di turnamen elit internasional.

Inilah tunggal putra harapan masa depan Indonesia:

  • Shesar Hiren Rhustavito: lahir Sukoharjo, 3 Maret 1994. Prestasi terbaik: semifinalis India International Challenge 2011. Peringkat satu nasional tunggal taruna (U-19) putra.
  • Rief Gifar Ramadhan: lahir Kediri, 9 Februari 1994. Prestasi terbaik: juara Torneo Giraldilla Future Series 2011. Peringkat dua nasional tunggal taruna putra.
  • Thomi Azizan Mahbub: lahir Malang, 22 Oktober 1994. Prestasi terbaik: runner up German Junior 2012. Peringkat empat nasional tunggal taruna putra.
  • Kho Henrikho Wibowo: lahir Semarang, 29 April 1994. Prestasi terbaik: juara German Junior 2012. Peringkat enam nasional tunggal taruna putra. (DC)