Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tim Uber Indonesia Coba Lapangan
21 Mei 2012
Tim Uber Indonesia Coba Lapangan
 
 

Tim piala Uber Indonesia akan menghadapi tim Afrika Selatan pada laga perdana kejuaraan beregu piala Uber 2012 yang berlangsung di Wuhan, China. Sesuai jadwal yang telah di tetapkan, tim Uber Indonesia akan memulai pertandingan pada hari Senin (21/5).

Optimisme menjalar pada kubu tim Uber Indonesia. Tim Uber Afrika Selatan yang akan menjadi lawan pertama tim Uber Indonesia merupakan tim terlemah diantara negara yang ada di Grup A.  Sementara tim Uber China menjadi tim yang paling kuat di grup A. Minimnya materi pemain dari tim Uber Afrika membuat mereka hanya menyertakan empat pemain saja. Sementara tim Uber Indonesia menyertakan seluruh pemain-pemain terbaiknya.

Tim Afrika Selatan datang ke Wuhan sebagai wakil dari Zone Afrika. Mereka memang bukan kali ini saja bergabung mengikuti putaran final piala Uber. Tetapi keikutsertaannya pada putaran final selalu mentah di babak awal.



Bagi tim Uber Indonesia, menghadapi tim dari Afrika Selatan akan menjadi ajang pemanasan dan penyesuaian kondisi lapangan. “Pertandingan pertama melawan tim Uber Afrika Selatan mungkin akan lebih kami manfaatkan untuk beradaptasi dengan lapangan, angin dan suasana pertandingan. Namun kami tidak mau lengah. Siapapun lawannya harus kami waspadai dari awal. Dengan ini semoga saja kami akan lebih siap menghadapi pertandingan selanjutnya termasuk melawan tim Uber China, “ Harap Meiliana Jauhari yang merupakan ganda utama Indonesia bersama Greysia Polii.

Tim China Menang 5-0

Di hari pertama putaran final piala Thomas dan Uber 2012, tim China membabat tim Afrika Selatan tanpa balas 5-0. Seluruh pemain-pemian China tak membiarkan pemain dari Afrika Selatan untuk bisa menjangkau angka 10 di setiap pertandingan. Pertandingan terlama pun hanya memakan waktu 19 menit saja.

Wang Yihan di tunggal pertama bermain tanpa cacat. Menghadapi Kerry Lee Harington  yang menjadi pemain putri terbaik dari Afrika Selatan tak pernah membiarkan lawan berkembang sama sekali. Pemain putri nomor satu dunia ini menang dengan 21-1, 21-2.
Wang Xin yang menjadi tunggal kedua China juga turut memberi andil kemenangan. Berbekal kemenangan 21-5, 21-7 dari Stacey Doubell, Wang Xin menyumbangkan satu angka kemenangan bagi China.

Li Xuerui juga masih terlalu tangguh bagi Annari Viljoen. Di game pertama pemain China berperingkat 4 dunia ini unggul jauh 21-6. Di game kedua Li Xuerui menang sempurna dengan tanpa memberikan satu angka pun bagi lawan. Dalam satu kali service, tunggal China ini menang dengan 21-0.

Dua ganda China juga tak mendapat perlawanan berarti dari ganda Afrika Selatan. Ganda utama China Wang Xiaoli/Yu Yang unggul jauh dari Michelle Claire Edwards/Annari Viljoen dengan 21-3, 21-7. Shu Cheng/Pan Pan juga tak menemui kesulitan untuk menyudahi Stacey Doubell/ Kerry Lee Harington  dengan 21-6, 21-5. Berbekal kemenagan 5-0 dari Afrika Selatan membuat China sementara menduduki peringkat pertama pada Grup A. Unggul sementara atas Indonesia dan Afrika Selatan. (AR)