Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jenna/Komala Terhenti
07 Juli 2012
Jenna/Komala Terhenti
 
 

Usai sudah perjuangan ganda putri Jenna Gozali/Komala Dewi pada kejuaraan Yonex OCBC US Open GPG 2012. Ganda putri dengan peringkat 48 dunia ini menyerah dari ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak perempat final. Ganda Jepang yang menjadi pemimpin unggulan ganda putri ini menang dengan 21-14, 21-8.

Indonesia masih mempunyai wakil di ganda putri melalui ganda senior Vita Marissa/Mona Santoso. Usai memenangi laga perempat final melawan Phyllis Chan/Christian Tsai dengan 21-15, 21-16, merekapun berhak mengantongi tiket ke babak semifinal dan akan menghadapi unggulan kedua dari Rusia Valeria Sorokina/Nina Vislova.

Vita Marisa juga masih mempunyai kesempatan berbicara lebih jauh di ganda campuran. Bersama Tony Gunawan, ia juga mampu menembus babak semifinal. Ganda campuran Jepang Hiroyuki Endo/Ayaka Takahashi di taklukkannya dengan 21-17, 21-17. Di babak semifinal mereka akan menjamu ganda tuan rumah Howard Bach/Eva Lee. Di paruh undian bawah akan saling berhadapan dua pasang ganda campuran yang menghuni daftar unggulan. Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo dari Jepang yang merupakan unggulan ketiga akan bertemu Toby Ng/Grace Gao dari Kanada yang berada di posisi dua daftar unggulan.

Di babak semifinal tunggal putra, tiga dari empat pemain unggulan akan saling berhadap-hadapan. Real semifinal urung terlaksana, karena unggulan kedua Hendri Hurskainen telah kandas di babak kedua dari pemain Jepang Riichi Takeshita. Pemain Jepang ini lah yang akhirnya bisa menjadi semifinalis dan akan bertemu dengan Vladimir Ivanov di babak semifinal. Pemain Rusia, Vladimir Ivanos merupakan unggulan ketiga dalam turnamen berhadiah USD 120,000 ini. Unggulan pertama tunggal putra, Takuma Ueda akan bertemu unggulan ke empat Chun Seang Tan dari Malaysia.

Sementara itu di tunggal putri, hanya Hsiao Ma Pai dari China Taipei yang menjadi satu-satuya unggulan tunggal putri yang tersisa di babak semifinal. Tiga tempat semifinal lainnya diisi oleh pemain yang tidak memiliki unggulan. Hsiao Ma Pai akan bertemu dengan Zhang Beiwen (SIN) di babak semifinal. Dua tempat semifinal lainnya di isi oleh Kaori Imabeppu dari Jepang dengan Joycelyn Ko dari Kanada.