Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jeka/Ori Jadi Penentu Kemenangan Tim Putra
14 Juli 2012
Jeka/Ori Jadi Penentu Kemenangan Tim Putra
 
 

Selain beregu putri, tim beregu putra Indonesia pun berhasil tampil perkasa. Punggawa-punggawa muda berhasil menyumbangkan kemenangan dan menjadi juara grup untuk lolos ke babak semifinal Asian School Games 2012.

Indonesia berhasil menang tipis 3-2 atas tim Hong Kong, dan poin terakhir disumbangkan oleh ganda putra PB Djarum, Jeka Wiratama/Amal Ori Wibowo.

Indonesia terlebih dahulu ketinggalan perolehan poin. Rivan Fauzin kalah dari tunggal muda nomor wahid Hong Kong, Ng Ka Long. Ia menyerah 12-21 dan 15-21. Indonesia kemudian berhasil menyamakan kedudukan setelah Setyaldi Putra Wibowo berhasil unggul 21-17 dan 21-10 dari Kwan Chun Hong.

Merah putih berhasil membalik keadaan dengan unggul 2-1 usai tunggal ketiga, I Putu Roy Danu sukses menggulung Leung Wai Chun dengan dua game langsung 21-13 dan 21-14.

Di partai keempat, salah satu ganda kuat di kelas remaja di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2011, Rizko Azzuro/Wildan Atmaja gagal memastikan kemenangan. Mereka menyerah 17-21 dan 16-21 atas pasangan Ng Ka Long/Leung Yam Wah.

Kemenangan merah putih berhasil dipastikan di partai terakhir. Ganda besutan PB Djarum, Jeka/Ori berhasil menang 21-7 dan 21-11 dari Chong King Chi/Kwan Chun Hong.

Setelah kemenangan atas Hong Kong ini, tim merah putih pun berhasil kembali memetik kemenangan telak dengan menggulung Srilangka dengan 5-0 dan Brunai Darussalam juga dengan 5-0. Dengan demikian tim Putra Indonesia lolos ke semifinal. (IR)