Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Pastikan Satu Gelar
09 September 2012
Indonesia Pastikan Satu Gelar
 
 

Seperti yang sudah di prediksi sebelumnya, Indonesia memastikan merebut satu gelar juara pada Sushant Chipalkatti Memorial India Junior International Badminton Championship 2012. Kepastian ini di dapat setelah dua ganda Indonesia berhasil memenangkan seluruh pertandingan baik di babak perempat final maupun babak semifinal yang di langsungkan dalam satu hari dan akan saling berhadap-hadapan pada babak final.

Meski harus bertanding dua kali dalam satu hari, tak membuat dua ganda Indonesia kelelahan maupun demam panggung. Hantoro/Arsya Isnanu yang baru memulai pertandingan babak perempat final kemarin juga bisa memenangi dua pertandingan awalnya dengan baik. Di pertandingan pagi hari untuk babak perempat final, unggulan pertama ini tak bisa di bendung oleh ganda India. Mereka menang atas Abbhishekh Kurkani/Sharon Raphael untuk masuk babak semifinal. Di game pertama mereka menang dengan 21-9 dan di game kedua unggul dengan 21-14.

Di babak semifinal yang dilangsungkan sore hari nya, Hantoro/Arsya kembali menang mudah dari ganda India lainnya Chirag Sen/Laa Talar. Kali ini ganda Indonesia menang dengan 21-13, 21-13.

Yantoni Edy Saputra yang berpasangan dengan Tedi Supriadi juga tak mau kalah. Mereka mampu bermain sama baiknya. Dua pertandingan di hari yang sama bisa dimenangkannya. Gangadhar Rao/Sanyam Shukla yang menjadi lawan mereka di babak perempat final tak juca cukup menghentikan aksi unggulan kedua ini untuk bisa berlaga di babak empat besar. Dalam dua game ganda Indonesia menang dengan 21-18, 21-13. Yantoni/Tedi sempat mengalami ketegangan saat bertanding di babak semifinal. T Hema Nagendra Babu/Gopi Raju bisa mempersulit ganda Indonesia terutama di game pertama. Game pertama yang berlangsung dengan sangat ketat dan harus berakhir dengan deuce bisa di rebut ganda tuan rumah dengan 23-21. Tetapi Yantoni/Tedi bangkit dan memenangi dua game tersisa dengan 21-18, 21-17 dan berhak meluncur ke babak final.

“Lawan di babak semifinal lumayan tangguh. Pada game pertama kami sempat tegang. Tetapi di game kedua dan ketiga kami sudah tidak tegang lagi karena kami sudah terbiasa dengan permainan lawan,”
ujar Yantoni usai perandingan.

Dengan hasil ini maka Hantoro/Arsya Isnanu akan memperebutkan gelar juara dengan Yantoni Edy Saputra/Tedi Supriadi di babak final. Siapapun yang menjadi pemenang, gelar juara ganda putra  dipastikan akan menjadi milik Indonesia. (AR)