Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Dua Pasang Ganda Taruna Putra PB Djarum Siap Bertarung di WJC
18 Oktober 2012
Dua Pasang Ganda Taruna Putra PB Djarum Siap Bertarung di WJC
 
 

Wolrd Junior Championships (WJC) atau Kejuaraan Dunia Yunior yang akan segera di gelar di Chiba, Jepang mulai 25 Oktober 2012 mendatang. Persiapan tim merah putih pun terus dilakukan, diantaranya dengan memanggil semua pemain untuk melakukan latihan bersama di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) Cipayung. Dua pasang atlet ganda taruna putra PB Djarum sendiri akan turut memperkuat tim merah putih yang akan bertolak ke Chiba minggu depan.

Adalah juara Asian Junior Championships (AJC) atau Kejuaraan Asia Yunior Arya Maulana/Edi Subaktiar dan satu pasang atlet muda PB Djarum lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhad Nugroho akan menjadi bagian dari pasukan merah putih. Mereka pun kini sudah berada di Pelatnas untuk terus mempersiapkan diri mereka diajang akbar dan paling bergengsi di kelas yunior. Kevin sendiri kini masih bertengger sebagai pemain ganda yunior nomor wahid dunia, di usianya yang baru beranjak 16 tahun. Kevin sudah menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di kejuaraan-kejuaraan nasional. Sementara pasangan Arya/Edi kerap menjanjikan performa yang mumpuni.

“Peluang Indonesia lebih besar di nomor perorangan, kalau di beregu agak berat karena tim unggulan punya materi pemain yang cukup bagus terutama di sektor putri. Di perorangan, saya rasa nomor ganda putra kita cukup kuat, secara teknik mereka tak kalah dengan yang lain, hanya mental bertandingnya saja yang perlu ditingkatkan lagi,” kata Christian Hadinata seperti yang dilansir oleh pb-pbsi.org.

Selain dua pasang PB Djarum, skuat Indonesia pun akan ditambah oleh satu pasang ganda putra yang berasal dari Pusdiklat Jaya Raya, Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma. Ganda muda ini pun tak kalah berbakat dan memiliki potensi untuk bisa menorehkan prestasi lebih baik. Di ajang Indonesia Open Grand Prix Gold yang berlangsung akhir bulan September lalu di Palembang, pasangan ini mampu melangkah hingga babak semifinal, sebuah prestasi yang tentu pantas mendapat apresiasi. Mereka pun berhasil menjadi kunci kemenangan Jaya Raya untuk kembali menggondol piala Pembangunan Jaya, pada kejuaraan antar klub yang berformat Sudirman awal Oktober lalu.

Melihat ketiga pasang ganda putra yang masih muda ini, rasanya kita tak perlu khawatir mengenai regenerasi sektor ini. Dan semoga salah satu dari mereka akan mampu menjadi kampiun di ajang paling bergengsi kelas yunior ini. (IR)