Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Melati Dapat Kejutan di Jepang
29 Oktober 2012
Melati Dapat Kejutan di Jepang
 
 

Melati Daeva Oktavianti adalah salah satu anggota pasukan merah putih yang tengah berlaga di World Junior Championships 2012. Kejuaraan bergengsi tingkat yunior ini sudah berlangsung sejak 24 Oktober lalu. Ia pun akhirnya harus merayakan ulang tahun ke-18 nya yang jatuh pada tanggal 26 Oktober lalu di negeri orang. Namun, berulang tahun di negeri sebrang bukan berarti ia luput dari kejutan ulang tahun.

Di ulang tahunnya ke-18 ini, Melati mendapat kejutan dari rekan-rekan dan ofisial tim Indonesia. Dimana ia dikejutkan dengan kegiatan khas ulang tahun, kue ulang tahun pun diberikan kepadanya.

"Iya, ini kali pertama saya merayakan ulang tahun di luar negeri, saya tidak menyangka akan mendapat kejutan ini, karena kan semua tim fokus ke pertandingan. Tapi selesai pertandingan saya pulang ke hotel, kebetulan pintu tidak dikunci, setelah selesai mandi saya mendapat kejutan ini. Senang, sekaligus terharu juga," ujarnya.

Melati mengakui, ini menjadi salah satu ulang taunnya yang paling berkesan. Setelah tahun sebelumnya ia rayakan bersama atlet-atlet PB Djarum.

"Sebenarnya yang paling berkesan saat ini, tetapi kalau sebelumnya saat ulang tahun ke- 17, waktu itu di PB Djarum, pas setelah latihan. Sama teman-seman di ceburin ke lubang jalan yang setelah hujan jadi airnya kotor, habis itu diberi ucapan selamat sama semua teman-teman."

Demi cita-citanya untuk menjadi atlet papan atas dunia, Putri pertama pasangan Daud Sunandar dan Eva Muzalivah ini pun terakhir merayakan ulang tahun bersama keluarga di usianya yang ke 13, saat ia belum bergabung dengan PB Djarum. Setelah itu, ia harus rela merayakan saat-saat istimewanya jauh dari keluarga.

Kini di usianya yang baru, ia pun merangkai harapan dan asanya. Harapan terbesarnya adalah bisa berprestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan khususnya di WJC, Melati yang bermain di dua nomor ini ingin menjadi juara diajang terbesar untuk atlet usia dibawah 19 tahun.

"Harapannya ingin bisa terus berprestasi, dan untuk di WJC ini saya ingin bisa menjadi juara baik di ganda putri maupun ganda campuran, tapi ya saya nothing to lose aja, semoga bisa memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Melati meraih tiga gelar juara di tur Eropa awal tahun lalu. Bersama Rosyita Eka Putri Sari di ganda putri, anak pertama dari dua bersaudara ini berhasil menjadi juara di German Junior. Sedangkan di ganda campuran, Melati naik podium tertinggi dua kali bersama dengan Edi Subaktiar yakni di ajang Dutch Junior dan Bannuinvest International Challenge.

Selamat ulang tahun Melati, semoga semua harapan dan keinginannya bisa terwujud. Panjang umur, sehat dan selalu membawa merah putih berada di posisi tertinggi di berbagai ajang bulutangkis baik nasional maupun internasional. (IR)