Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Rijal/Debby Jumpa Pasangan Baru Korea
05 September 2013
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Rijal/Debby Jumpa Pasangan Baru Korea
 
 

Di laga perdananya pada Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013, Muhammad Rijal/Debby Susanto akan berhadapan dengan pasangan baru Korea Selatan, Lee Yong Dae/Shin Seung Chan. Sebagai unggulan satu dan pasangan tetap, Rijal/Debby diharapkan mampu mengalahkan Lee/Shin dengan baik. Sebelumnya Rijal/Debby tak harus turun lapangan setelah mendapat bye di babak pertama.

Duet Lee/Shin sendiri di babak pertama sukses menaklukkan pasangan China Taipei, Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen. Skor 19-21, 21-17 dan 21-15 berhasil diamankan Lee/Shin dalam waktu 54 menit. Walaupun tercacat belum memiliki peringkat dunia, pengalaman Lee Yong Dae menjadi kekuatan mereka untuk menghadapi Min/Hsiao, peringkat 54 dunia tersebut.

Sementara itu pasangan baru Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati akhirnya menyusul Rijal/Debby di babak dua. Alfian/Shendy yang berhadapan dengan Kang Ji Wook/Choi Hye In, memperoleh kemenangan setelah berjibaku selama 46 menit.

Di game pertama, Alfian/Shendy lebih dulu memenangkan pertandingan dengan skor 21-16. Namun beranjak ke game kedua, pasangan junior-senior ini justru balik tertinggal dengan skor cukup jauh, 11-21. Laga ketat kembali terjadi di game penentu. Setelah saling susul, Alfian/Shendy akhirnya menangkan pertandingan di angka 23-21.

Di babak dua mereka kemudian akan melawan Lee Sheng Mu/Cheng Shao Chieh, China Taipei. Ganda campuran tuan rumah ini sendiri sebelumnya telah membekuk Kean Hean Loh/Dellis Yuliana dari Singapura. Lee/Cheng menang straight game dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam waktu 24 menit.

Jika berhasil menang dari Lee/Cheng, Alfian/Shendy kemungkinan akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Korea, Shin Baek Cheol/Jang Ye Na. Sementara di paruh undian bawah, unggulan dua, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, Thailand masih bertahan, dan akan bertemu Chia Yu Lin/Pei Rong Wang, China Taipei. (NM)