Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kharkov International Challenge 2013] Ganda Putra Tembus Semifinal
07 September 2013
[Kharkov International Challenge 2013] Ganda Putra Tembus Semifinal
 
 

Satu-satunya ganda putra Indonesia yang mengikuti kejuaraan Kharkov International Challenge 2013 berhasil menembus babak perempat final. Pasangan Andrei Adista/Didit Juang Indrianto juga menjadi satu satunya wakil Indonesia dari nomor putra setelah tiga tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak utama kandas.

Andrei Adistia/Didit Juang harus bermain sebanyak dua kali dalam satu hari kemarin (6/9) untuk bisa menembus babak delapan besar. Di babak pertama yang di mainkan petang hari, pasangan Indonesia ini sukses menghentikan ganda asal Prancis Lucaas Corvee/Brice Leverdez. Namun butuh tiga game bagi ganda asal PB Djarum untuk bisa mengalahkan ganda Prancis ini. Menang di game pertama dengan 21-19, pasangan Indonesia di paksa menyerah dengan 12-21 di game kedua. Di game penentuan ganda Indonesia kembali unggul meski tetap di tempel ketat dengan 21-19.

Perjuangan lebih ringan di jalani pasangan Indonesia di babak kedua yang di mainkan malam harinya. Rodion Kargaev/Anatoliy Yartsev asal Rusia suksus di hentikan ganda Indonesia dalam dua game. Butuh waktu 25 menit bagi Andrei/Didit untuk bisa menang dengan 21-13, 21-15.

Di babak perempat final, mereka akan di tunggu unggulan kedua asal Inggris Christopher Coles/Matthew Nottingham.

Perjuangan para atlet muda Indonesia di nomor tunggal harus terhenti. Setelah berhasil melalui babak kualifikasi dengan baik, tiga atlet tunggal putra Indonesia harus angkat koper lebih awal. Ihsan Maulana Mustofa yang mampu lolos ke babak kedua gagal meneruskan perjuangannya setelah dihentikan unggulan ke- 4 Dmytro Zavadsky asal Ukraina. Ihsan menyerah dalam dua game dengan 18-21, 14-21. Sebelumnya di babak pertama Ihsan mengalahkan wakil Prancis Lucas Corvee dengan 21-13, 21-13.

Meski mampu mengajak unggulan ke-6 Emil Holst asal Denmark bermain hingga menyentuh deuce di game pertama, Muhammad Bayu Pangisthu akhirnya gagal meneruskan perjuangan. Ia kalah di babak pertama dengan 20-22, 14-21. Fikri Ihsandi Hadmadi pun tak kuasa mengatasi permainan unggulan ke-5 Vladimir Malkov. Fikri kalah straight game dengan 17-21, 13-21. (AR)