Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2013] Lawan Mundur, Rijal/Debby Tunggu Lawan Berikutnya
18 September 2013
[Japan Open Super Series 2013] Lawan Mundur, Rijal/Debby Tunggu Lawan Berikutnya
 
 

Langkah mulus diawali pasangan ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto, pada Japan Open Super Series 2013 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Dijadwalkan berhadapan dengan pasangan Denmark, Anders Kristiansen/Julie Houmann, Rijal/Debby langsung melaju karena lawannya mundur dari turnamen. Selanjutnya mereka tinggal menunggu lawan berikutnya di babak dua, antara Takuto Inoue/Ayaka Takahashi, Jepang, atau Kang Ji Wook/Park So Young, Korea.

Rijal/Debby menjadi satu dari lima pasangan Indonesia yang turun di nomor ganda campuran. Selain mereka, ada Praveen Jordan/Vita Marissa, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta.

Di babak satu, Jordan/Vita akan berhadapan dengan Ryota Taohata/Naoko Fukuman, Jepang. Tercatat belum pernah bertemu, di atas kertas Jordan/Vita jauh lebih diunggulkan dengan peringkat dua puluh dunia, dibanding lawan yang berada diperingkat 177 dunia.

Jika berhasil menang di pertandingan awal tersebut, Jordan/Vita kemungkinan akan bertemu dengan rekannya sendiri, Riky/Richi. Sebelumnya, Riky/Richi yang menjadi unggulan delapan akan berhadapan dengan pemain Korea, Kwon Young Bae/Cho Hee Kim.

Pasangan lain yang juga menduduki daftar unggulan adalah Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Kakak-beradik unggulan tujuh ini akan berhadapan dengan Masahiko Takashima/Kayo Goto asal Jepang. Berdasarkan urutan peringkat dunia, Kido/Pia yang merupakan peringkat sembilan jelas lebih diunggulkan untuk menang. Masahiko/Kayo sendiri saat ini menjadi pemain di peringkat 511.

Sementara pasangan baru non Pelatnas, Markus/Rizki akan berhadapan dengan pemain Jepang peringkat tiga puluh sembilan, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda. (NM)