Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Junior Badminton Championship 2013] Tak Dijagokan, Rinov ke Perempat Final Tunggal Putra U15
15 November 2013
[Korea Open Junior Badminton Championship 2013] Tak Dijagokan, Rinov ke Perempat Final Tunggal Putra U15
 
 

Atlet yang tengah difokuskan untuk meniti karir di ganda, Rinov Rivaldy yang juga diturunkan di nomor tunggal diajang Korea Open Junior Badminton Championship 2013 akhirnya berhasil memastikan diri untuk menjadi salah satu perempat finalis. Rinov berhasil menaklukkan tunggal Korea keempatnya di laga 16 besar yang digelar kemarin (14/11).

Bertanding melawan Bang Jong Kwon, atlet yang bertabur prestasi sejak bergabung dengan PB Djarum bulan Februari silam berhasil menang dalam laga dua game langsung, 21-14 dan 21-16. Di babak perempat final yang akan digelar hari ini, atlet yang besar di Bekasi ini akan berjumpa dengan Kim Hyung Joong yang lagi-lagi wakil Korea.

"Sejauh ini, Rinov berhasil menang karena memang dari segi permainan dia masih lebih unggul dibanding lawan-lawannya dan belum bertemu dengan tunggal yang benar-benar kuat. Rinov juga pernah bermain tunggal, jadi ia masih bisa menguasai lapangan dengan baik," ujar Ade Lukas yang mendampingi Rinov di Korea.

Selain di tunggal putra, Rinov juga masih terus melaju bersama Rifky Nur Alam di nomor ganda putra. Unggulan kedua ini berhasil menang atas Kim Hyun Kyu/Yang Ji Woong. Mereka menang dengan dua game langsung 21-8 dan 21-13. Kemenangan ini membawa mereka bersua dengan Park Min Kook/Kim Moon Joon.

Langkah Rinov/Rifky berhasil diikuti oleh unggulan pertama Dicky Cahya Yustiwa/Jericho See Dartagnan yang menang 21-12 dan 21-9 atas Choi Hyun Ho/Kim Nam Hoon.

"Kalau dilihat dari performa mereka, harusnya kedua ganda kita ini bisa terus melaju, saya belum melihat lawan yang benar-benar berbahaya sejauh ini, kalau dilihat dari penampilan, Rinov/Rifky lebih stabil dapat dilihat dari beberapa hasil turnamen yang mereka ikuti," pungkasnya.

Sayang kesuksesan di sektor putra ini gagal diikuti oleh wakil-wakil PB Djarum di tunggal putri. Serena Kani dan Putri Ayu Desiderianti harus terhenti di 16 besar. Serena kalah 9-21 dan 13-21 dari Kim Min Jee, sementara Putri harus mengakui keunggulan Song Hyun Joo dengan 21-19, 19-21 dan 10-21. Tertinggal telak di game ketiga, ternyata karena Putri mengalami masalah setelah ia melakukan split saat mengatisipasi bola di depan net.

"Tadi Putri sempat terjatuh di lapangan, sudah dilakukan x-ray. Kemungkinan ada tulang pinggul yang retak, tapi keterangan dokter tadi belum jelas, mungkin akan diperiksa lagi setelah pulang ke tanah air," ujar Puri Setyo yang mendampingi Putri.

Dengan hasil ini, sektor putri pun tinggal menyisakan Serena yang berpasangan dengan Vania Arianti Sukoco. Unggulan pertama ini berhasil menang 21-19, 13-21 dan 21-16 dari wakil tuan rumah Kim Eun Ha/Kim Eun Soo. Selanjutnya mereka akan memperebutkan tiket babak final bersama dengan Sung Ah Young/Sung Na Young yang pernah mengalahkan mereka di final Asia Youth Badminton Championship 2013 di Kudus bulan Oktober lalu. (IR)