Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open Badminton Championships 2013] Tiga Wakil PB Djarum U15 ke Semifinal
16 November 2013
[Korea Junior Open Badminton Championships 2013] Tiga Wakil PB Djarum U15 ke Semifinal
 
 

Indonesia masih terus melaju di ajang Korea Junior Open Badminton Championships 2013 di kategori U15. Sebanyak tiga wakil di sektor putra berhasil melangkah ke babak semifinal usai mencatatkan kemenangan pada laga perempat final kemarin (15/11). Dua wakil di ganda putra yakni unggulan pertama, Dicky Cahya Yustiwa/Jericho See Dartagnan dan Rinov Rivaldy/Rifki Nur Alam berhasil terus melaju. Ditambah lagi penampilan Player of The Month PB Djarum Rinov Rivaldy di tunggal putra patut diacungi jempol, atlet yang sudah berkonsentrasi di sektor ganda ini justru juga turut ke semifinal nomor tunggal putra.

Rinov terlebih dahulu membuka kemenangannya di nomor tunggal putra. Berhadapan dengan tunggal Korea kelimanya di Jeonju, Rinov sepertinya akan kian diwaspadai. Di babak perempat final, Rinov berhasil menaklukan Kim Hyung Joong. Jika di babak sebelumnya Rinov mampu menang dalam dua game langsung, kali ini ia harus bekerja lebih ekstra setelah ia mendapat perlawanan dan baru bisa memenangkan laga ini dengan 21-17, 18-21 dan 21-13.

Kemenangannya di tunggal putra berhasil ia teruskan di laga ganda putra bersama Rifqi Nur Alam. Unggulan kedua ini mampu mengungguli Park Min Kook/Kim Moon Joon dalam laga dua game langsung, 21-17 dan 21-13. Sementara Dicky/Jericho melaju ke babak empat besar usai menekuk Bang Jong Kwon/Joo Young Joon dengan 21-8 dan 21-13.

Di semifinal yang akan digelar hari ini (16/11), di tunggal putra, Rinov akan ditantang oleh Lee Sang Min di pertandingan yang dijadwalkan digelar pukul 11.20 waktu setempat. Ia sepertinya harus pandai menjaga stamina, karena di ganda putra dimana ia akan berduel melawan Kang Min Hyuk/Kim Won Ho pertandingan dijadwalkan akan digelar tidak kurang dari pukul 14.00 waktu setempat.

Sementara itu, Dicky/Jericho akan memperebutkan tiket ke partai puncak dengan Kim Min Joon/Lee Sang Min yang juga dijadwalkan digelar pada jam yang sama dengan laga Rinov/Rifki.

"Peluang untuk bisa juara terbuka, tapi tetap harus waspada," ujar pelatih ganda pemula putra PB Djarum, Ade Lukas yang juga berada di Korea.

Sayang kesuksesan putra-putra di kategori pemula ini, gagal diikuti oleh ganda putri. Serena Kani/Vania Arianti Sukoco lagi-lagi harus terhenti ditangan ganda kembar Korea, Sung Ah Young/Sung Na Young. Mereka yang harus mengakui keunggulan Sung/Sung di Kudus, kembali harus kalah setelah laga tiga game. Menang 21-17 di game pembuka, Serena/Vania gagal mempertahankan keunggulan dan kalah 11-21 dan 19-21 di dua game berikutnya.

Sementara, di kelompok U-17, Indonesia hanya tinggal menyisakan satu wakil saja di babak semifinal. Wakil Indonesia di babak semifinal di persembahkan pasangan Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyani Putri. Unggulan pertama ini kemarin menang dari wakil tuan rumah Korea Selatan Jung Min/Kim Min Ji dengan 21-12, 21-19. Di babak semifinal, Marsheilla/Rahmadhani akan di tantang pasangan tuan rumah lainnya yang menempati ungulan ke-3, Ki Bo Hyun/Mok Hye Min.

Marsheilla Gischa Islami yang juga bermain di ganda campuran bersama dengan Andika Ramadiansyah gagal di babak delapan besar. Unggulan ke-3, Seo Seung Jae/Kim Hye Jeong, menghentikan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ganda campuran dengan 16-21, 13-21. (IR/AR)