Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Myanmar 2013] Angga/Rian Persembahkan Emas
15 Desember 2013
[SEA Games Myanmar 2013] Angga/Rian Persembahkan Emas
 
 

Meski ganda putra sudah memastikan diri untuk merebut medali emas Sea Games 2013,namun partai final ganda putra tetap berlangsung sengit. Angga Pratama/Rian Agung Saputra dan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, dua ganda putra Indonesia yang berlaga di partati puncak bermain ngotot. Keduanya bermain all aout untuk bisa merebut medali emas.

Di game pertama, Angga Pratama/Rian Agung Saputra langsung menekan. Berry/Ricky seperti belum siap menerima tekanan Angga/Rian. Angga/Rian pun merebut game pembuka dengan 21-13. Di game kedua, Berry/Ricky mulai bangkit. Sergapan Berry di depan ditambah dengan Smash keras Ricky mebuat mereka unggul dengan 21-17. Unggul pengalaman, memuat Angga/Rian menutup pertandingan dengan kemenangan bagi mereka. Angga/Rian menang di game ketiga dengan 21-17 sekaligus mengantar mereka merebut medali emas SEA Games Myanmar 2013, sementara Berry/Ricky harus puas dengan meraih medali perak. Medali emas nomor ganda putra menjadi medali emas pertama dari cabang olahraga Bulutangkis.

"Kami senang sekali berhasil meraih medali emas SEA Games 2013. Memang sudah rezeki kami, main cuma dua kali dan langsung juara, kami merasa diuntungkan dari segi stamina. Kami sudah sama-sama tahu permainan lawan seperti apa, jadi siapa yang bisa jaga konsentrasi dia yang akan menang," ujar Rian kepada badmintonindonesia.com.

"Ini adalah SEA Games pertama kami, langsung ditargetkan medali emas, dan kami bisa membuktikan kalau kami bisa. Semoga gelar di akhir tahun ini bisa membawa pengaruh positif di tahun depan," pungkas Angga.

"Angga/Rian memang tampil lebih bagus, kami masih dibawah mereka. Tapi ada yang berubah dari permainan mereka dari sebelumnya, tadi agak kaget juga sih. Di game kedua kami sempat mengimbangi. Pada game ketiga , mereka makin sulit dikejar," ujar Berry megomentari kekalahannya. (AR)