Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Master 2024 by Iberdrola] Ana/Tiwi Tembus Semifinal
29 Januari 2014
[Madrid Spain Master 2024 by Iberdrola] Ana/Tiwi Tembus Semifinal
 
 

Semangat pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi untuk mengikuti prestasi rekan-rekannya begitu tinggi. Terlihat hari ini (29/3) pada babak perempat final di kejuaraan Madrid Spain Master 2024 by Iberdrola, pasangan yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi begitu ngotot untuk memenangkan pertandingan. Satu tiket babak semifinal akhirnya menjadi milik Ana/Tiwi usai menang dari ganda Taiwan Hsu Ya Ching/Lin wan Ching dengan skor akhir 21-18, 21-19.

Sampai pertengahan game pertama Ana/Tiwi selalu tertinggal dalam perolehan angka. Tetapi Ana/Tiwi bisa membalikan keadaan. Dari tertinggal 9-11, Ana/Tiwi tancap gas dan menang di game pertama. Hal yang sama kembali terjadi di game kedua. Dari tertinggal 8-12, Ana/Tiwi lagi-lagi bisa mengejar perolehan angka lawan. Nyaris disamakan pada akhir game kedua saat skor menunjukkan angka 20-19, Ana/Tiwi akhirnya bisa menutup game kedua dengan kemenangan. Rekor pertemuan pun berubah menjadi 3-0 masih untuk keunggulan ganda Indonesia.

Pada babak semifinal yang akan digelar besok (30/3), kembali Ana/Tiwi akan bertemu dengan pasangan dari Taiwan lainnya, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun. Jika melihat dari data statistik, peluang Ana/Tiwi untuk berlaga di babak puncak terbuka lebar. Dua kali Ana/Tiwi bertemu lawan yang berada pada peringka 25 dunia, dua kali pula Ana/Tiwi berhasil memenangkan pertandingan.

Sektor ganda putra juga berhasil menerobos babak semifinal. Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan menjadi wakil Indonesia pada babak empat besar. Tiket babak semifinal direbut Sabar/Reza dengan mengalahkan pasangan dari Jeman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker dengan 21-12, 21-10. Sabar/Reza masih menunggu lawan di babak semifinal. Pemenang dari pertandingan antara ganda Denmak William Kryger Boe/Christian Faust Kjaer dengan pasangan Amerika Serikat, Chen Zhi Yi/Presley Smith akan menjadi lawan Sabar/Reza. (AR)