Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open International Challenge 2014] Empat Ganda Campuran Melaju
27 Maret 2014
[Vietnam Open International Challenge 2014] Empat Ganda Campuran Melaju
 
 

Sebanyak empat ganda campuran lapis kedua Indonesia dari enam pasangan yang berlaga di kejuaraan Vietnam Open International Challenge 2014 berhasil melewati babak pertama. Tiga diantara yang lolos ke babak kedua merupakan pasangan unggulan.

Pasangan Kevin Sanjaya/Ni Ketut Mahadewi Istirani yang menjadi unggulan ke-5 tuntas menghentikan pasangan dari Singapura Kean Hean Loh/Dellis Yuliana. Hanya butuh dua game, pasangan baru ini menghentikan pasangan Singapura dengan 21-18, 21-17.

Kemenangan dua game juga di dapat unggulan ke-7, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika. Pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tsz Ka Chan yang menjadi lawannya pun tak berdaya dan menyerah dengan 21-19, 21-19.

Berita kemenangan kembali di torehkan pasangan baru. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani , sang penunggu unggulan ke-6, sukses menjinakkan pasangan tuan rumah Vietnam, Ngo Xuan Tu/ Thi Linh Giang Tran. Setelah mendapat kemenangan 21-17  di game pertama, pasangan Vietnam di luar dugaan mampu memberikan perlawanan sampai akhir game kedua, meski akhirnya Ronald/Melati menang dengan 21-19.

Satu-satunya ganda campuran non unggulan asal Indonesia, Hafiz Faisal/Della Augustia Surya juga ikut melenggang ke babak kedua usai mengkandaskan wakil Hongkong Cheuk Him Law/Hiu Yiu Shek. Cukup dua game untuk Hafiz/Della untuk meluncur ke babak kedua dengan mengalahkan wakil Hongkong dengan 21-18, 21-17.

Di babak kedua, tiga pasang ganda campuran Indonesia akan menghadapi wakil tuan rumah Vietnam. Di paruh undian atas, Kevin Sanjaya/Ni Ketut Mahadewi Istirani bertemu Manh Thang Dao/Nhu Thao Pham dan Hafiz Faisal/Della Augustia Surya akan menjamu pasangan Vietnam lainnya, Bao Duc Duong/Thi Hong Gam Thai. Pasangan Vietnam ini perlu di waspadai. Di babak pertama kemarin (26/3), mereka mampu mengalahkan unggulan ke-8 asal Taipei Wang Chih Hao/Cheng Yu Chen dengan straight game 21-18, 21-16.

Di paruh undian bawah, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika akan bertemu pasangan Vietnam yang lolos dari babak kualifikasi Minh Bao/Thi Thanh Thuy. Sementara itu Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani yang menjadi unggulan ke- 6 bertemu Chen Chung Jen/Chen Szu Yu asal China Taipei.

Dua pasang ganda campuran lainnya harus terhenti di babak pertama. Lukhi Apri Nugroho/Shella Devi Aulia terhenti di tangan pasangan dari Taipei Cheng Heng Su/Fang Chien Wu dengan rubber game 21-16, 16-21, 16-21. Raffidias Akhdan Nugroho/Maretha Dea Geovani juga kalah dari ganda Hongkong Wai Lun Ho/Sin Ying Yuen dengan 16-21, 17-21. (AR)