Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2014] Hayom Lewati Babak Pertama
03 April 2014
[India Open Super Series 2014] Hayom Lewati Babak Pertama
 
 

HTML Online Editor Sample

Untuk kedua kalinya, tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka menang atas lawannya Vladimir Malkov asal Rusia. Kemenangan ini di dapat Hayom setelah unggul pada pertandingan di babak pertama di kejuaraan India Open Super Series 2014. Seperti pada pertandingan sebelumnya, kali ini Hayom pun menang straight game.

 

Di game pembuka Hayom unggul jauh dengan 21-12. Di game kedua lawan mulai bisa mengimbangi permainan  Hayom. Hanya saja Hayom yang sudah bisa membaca permainan lawan bisa mengatasinya dan unggul dengan 21-17.

 

Di babak kedua, Hayom kembali akan bertemu andalan dari Denmark Hans Kristian Vittunghus. Dua kali sudah Hayom bertemu dalam pertandingan resmi. Namun belum satu kalipun Hayom mampu menang dari pemain Denmark berperingkat 17 dunia ini.

 

Kejutan mulai mewarnai kejuaraan yang menawarkan hadiah sebesar US$ 250.000,-. Unggulan ke-6, Wang Zhengming dari China tumbang di babak pertama di tangan pemain India Kashyap Parupalli dengan rubber game 12-21, 21-17, 12-21.

 

Para pemain unggulan lainya masih belum terhadang. Unggulan  utama Lee Chong Wei asal Malaysia, menang relatif mudah dari wakil India, Ajay Kumar dengan 21-9, 21-9. Unggulan ke-2 asal China, Chen Long juga menang dari pemain India lainnya Pranoy HS juga dengan dua game 21-15, 21-9.

 

Di bagian putri, Aprilia Yuswandari yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia juga mampu memetik kemenangan. Aprilia masih terlalu tangguh bagi pemain dari Swedia, Matilda Petersen dan menang  dua game 21-11, 21-11. Peluang Aprillia untuk menembus babak perempat final semakin terbuka. Trupti Murgunde, pemain India berperingkat 89 dunia yang akan menjadi lawannya di babak kedua pernah ia kalahkan pada kejuaraan India Open Super Series 2011 lalu. Jika Aprilia mampu kembali menang, maka dipastikan akan berhadapan dengan pemain China. Yao Xue atau Liu Xin, salah satu pemain inilah yang akan dihadapi di babak perempat final. (AR)