Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > (Singapore Open Super Series 2014) Babak 16 Besar Diawali Kemenangan Ahsan/Hendra
10 April 2014
(Singapore Open Super Series 2014) Babak 16 Besar Diawali Kemenangan Ahsan/Hendra
 
 

Turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2014 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium telah memulai babak 16 besar hari ini (10/04). Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi pemain Indonesia yang pertama kali tampil di lapangan. Pasangan nomor satu dunia ini berhasil mengalahkan pasangan India, ArunVishnu/Alwin Francis.

Di game pertama, Ahsan/Hendra selalu unggul dalam perolehan angka sejak angka 5-5. Smash keras dari Hendra membawa pasangan Indonesia unggul 11-9 saat jeda game pertama. Pasangan Indonesia menutup game pertama dengan 21-17 setelah service dari Ahsan gagal dikembalikan oleh Vishnu.

Pertandingan semakin seru memasuki game kedua. Pasangan India memberikan perlawanan yang cukup ketat kepada Ahsan/Hendra.

“Kami kaget dengan pola permainan pasangan India. Smash-smashnya keras dan bola drive-nya bagus terutama game kedua,” ungkap Hendra.

Dengan kematangannya Ahsan/Hendra berhasil mengatasi angka kritis dan pasangan Indonesia menutup pertandingan dengan 24-22 . Walaupun bermain ketat namun Hendra mengakui, permainan mereka jauh lebih baik dari hari sebelumnya.

“Kunci kemenangan kami adalah dengan bermain lebih sabar,” tambah Hendra.

Mengenai target di turnamen ini, Hendra mengatakan untuk fokus satu demi satu terhadap pertandingan yang akan mereka jalani. Selanjutya, di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang antara Kim sa Rang/Yoo Yeon Seong dari Korea ddengan Chen Hung Ling/Lu Chia Pin dari Taipei.