Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix 2014] Tundukan Pasangan Jepang, Selvanus/Kevin ke Final
19 April 2014
[New Zealand Open Grand Prix 2014] Tundukan Pasangan Jepang, Selvanus/Kevin ke Final
 
 

Pasangan Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya melangkah ke babak final turnamen New Zealand Open Grand Prix 2014. Dalam durasi waktu 34 menit, pasangan Indonesia berhasil menang dua game langsung atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko asal Jepang. Walaupun menang, pasangan ini dipaksa bermain deuce digame pertama. Mereka pun menang dengan skornya 23-21 dan 21-17.

Kevin, ketika dihubungi mengatakan bahwa memang sudah diperkirakan, jika bertemu dengan pasangan Jepang mereka harus mau bekerja keras dan mau menguras tenaga. Pasalnya, pemain Jepang terkenal dengan bermain ulet dan tak mau mudah menyerah. Terpenting lagi, mereka tetap optimis untuk bisa mengatasi permainan Jepang ini.

“Mereka bagus sekali bermainnya. Apalagi permainan no lobnya cukup menyulitkan. Bahkan pertahanannya pun cukup rapat, tidak mudah ditembus. Intinya kami tidak mau menyerah dan banyak bermain bola-bola netting,” tambah Kevin.

Keberhasilan Selvanus/Kevin maju kebabak final, ternyata tidak dapat di ikuti oleh pasangan unggulan kedelapan, Hardianto/Agripinna Prima Rahmanto Putra. Pasalnya, langkah mereka terpaksa terhenti dari pasangan unggulan kedua asal Taipei, Chen Hung Ling/Lu Chia Pin. Mereka takluk dua game langsung, dalam waktu 27 menit dengan skor 18-21 dan 14-21.

“Kami kalah safe. Bola-bola mereka lebih mantap dari pada bola kami. Kitanya jadi tertekan terus mainnya. Baik Chen dan Lu bermain sangat bagus sekali tadi. Kami tidak mudah bisa menembus pertahanan mereka,” sahut Agripinna.

Di babak final nanti, Selvanus/Kevin akan bertemu dengan pasangan Taipei ini. Walaupun ini kali pertama mereka bertemu, Kevin mengaku optimis bisa mengimbangi permainan pasangan Chen/Lu nanti. Pasangan Taipei ini bagus bola-bola drive-nya dan permainannya pun cepat. Bahkan permainan defense mereka juga susah ditembus.

“Pokoknya kami fight dulu dilapangan nanti. Keluarkan semua kemampuan, bermain bagus dan lakukan yang terbaik nanti.” tambah Kevin. (DS)