Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014] Denmark Raih Gelar Ganda Campuran Setelah Dua Dekade
22 Juni 2014
[BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014] Denmark Raih Gelar Ganda Campuran Setelah Dua Dekade
 
 

Istora bergemuruh saat Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen berhasil mengklaim gelar juara di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Dipartai puncak yang digelar pada Minggu (22/6), Joachim/Christinna sukses mengalahkan Xu Chen/Ma Jin dalam drama tiga game. Pasangan yang mendapat dukungan penuh penonton Istora ini, sukses mengandaskan pasangan nomor tiga dunia itu dengan 18-21, 21-16 dan 21-14.


“Kami tentu bahagia akhirnya bisa menjadi juara disini. Saya benar-benar berterima kasih kepada penonton Istora yang mendukung kami, kami tidak tahu apakah kami bisa melakukan hal ini tanpa dukungan mereka,” ujar Joachim usai laga.


Pria berusia 35 tahun itu memang terlihat sangat bahagia saat berhasil mengklaim gelar juara. “Kami selalu senang bermain disini, apalagi saat ini kami bisa menjadi juara. Kami berharap untuk bisa bermain baik lagi,” lanjutnya.


Diusianya yang tak lagi muda, Joachim mengaku belum memikirkan kapan ia akan gantung raket. Ia pun mengaku masih haus akan gelar-gelar lainnya. Bahkan dalam waktu dua bulan mendatang, pasangan Denmark ini pun tak sabar untuk berlaga di Kejuaraan Dunia yang akan digelar di negaranya.


“Kami tentu menanti apa yang akan terjadi nanti di Kejuaraan Dunia, kami akan mempersiapkan diri setelah ini. Dan benar-benar harus siap, meskipun memang penonton disana tak seheboh penonton disini,” tambah Christinna.


Catatan prestasi Joachim/Christinna ini menyamai prestasi dari pasangan Denmark terdahulu, Thomas Lund/Pernile Duppont yang menjadi juara di tahun 1991 silam.