Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014] Jan O Jorgensen Cetak Sejarah!
22 Juni 2014
[BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014] Jan O Jorgensen Cetak Sejarah!
 
 

Kaget, menangis haru, dan menunjukkan wajah tak percaya. Itulah reaksi tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen saat berhasil menyudahi perlawan Kenichi Tago asal Jepang di laga final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014.


Pria yang gemar dengan tato itu berhasil menumbangkan Kenichi dalam dua game langsung 21-18 dan 21-18.


“Pertandingan saya hari ini benar-benar luar biasa, saya benar-benar tidak menyangka bisa memenangkan turnamen ini. Ini salah satu prestasi tertinggi saya, ini gelar pertama saya di Asia, gudangnya pemain bulutangkis, saya benar-benar sangat bahagia,” ujar Jan usai laga.


Di sektor tunggal sendiri, Denmark memang tidak memiliki begitu banyak pemain papan atas dunia, terlebih lagi setelah Peter Hoeg Gade menyatakan pensiun dua tahun lalu. Tapi kini, dengan prestasinya ini, Jan mengaku bahwa dirinya siap menjadi salah satu pesaing tunggal putra dunia.


“Banyak yang bertanya siapa yang akan menjadi penerus tunggal putra di Denmark setelah Peter pensiun, tetapi setelah gelar ini, saya fikir saya sudah siap,” pungkasnya.


Gelar yang diraih oleh Jan ini menjadi gelar pertamanya di Asia, ditambah pula ini kali pertamanya pria Denmark bisa menjadi juara di Indonesia, setelah sebelumnya, sang senior, Peter Hoeg Gade berhasil menjadi runner up di tahun 2012, kala itu Peter harus puas jadi runner up setelah gagal menundukkan pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei. Ia yang kemudian menyatakan pensiun di akhir tahun 2012 itu kalah dengan 11-21 dan 7-21.