Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Campuran ke Babak Utama
16 Juli 2014
[Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Campuran ke Babak Utama
 
 

Pasangan tim merah putih bisa dikatakan membanjiri Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Di sektor ganda campuran, Indonesia menambah skuad untuk beraksi di babak utama. Pasangan kejutan di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke babak utama setelah memenangi laga pada Selasa (15/7) kemarin.

Kevin/Greysia hanya butuh satu kemenangan untuk melaju ke babak utama, mendapat bye di babak pertama kualifikasi ini, mereka tak harus memeras keringat di babak kedua. Sang lawan yang diunggulkan di tempat pertama kualifikasi, Bae Kwon Young/Yoo Hae Won mendapat keuntungan langsung ke babak utama sehingga Kevin/Greysia tak perlu bertanding lawan pasangan Korea tersebut. Di final kualifikasi mereka sukses menundukkan ganda Thailand, Bowornwatanuwong Phuttaporn/Onnicha Feangket dalam dua game langsung 21-14 dan 21-15.

Langkah mereka berhasil diikuti oleh Ronald/Melati, usai mendapat bye di babak pertama kualifikasi, mereka pun menang tanpa bertanding atas dengan Vountus Indra Marwan/Prajakta Sawant dari Amerika Serikat/India. Dan di final untuk perebutan tiket ke babak utama, mereka berhasil menang telak 21-9 dan 21-9 atas Ho Wai Lun/Shek Hiu Yiu dari Hong Kong.

Dengan kemenangan dua ganda yang belum lama dipasangkan ini, maka Indonesia berhasil melengkapi para punggawa dan srikandi yang akan berburu gelar di Taipei Arena dengan total lima pasangan. Pasangan lainnya Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth akan sama-sama berlaga di babak pertama yang akan dimulai hari ini (16/7).