Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Gand Prix 2014] Hayom Tembus Perempat final
05 September 2014
[Vietnam Open Gand Prix 2014] Hayom Tembus Perempat final
 
 

Dari empat tunggal putra yang berlaga di babak ketiga, akhirnya hanya dua tunggal putra saja yang bisa menembus babak perempat final kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2014. Undian keempat pemain tunggal putra Indonesia kurang menguntungkan. Babak ketiga kejuaraan yang menyediakan hadiah US$ 50.000,- memaksa keempat pemain tunggal putra Indonesia saling berhadapan.

Perang saudara antara Dionysius Hayom Rumbaka  dengan pemain muda Fikri Ihsandi Hadmadi akhirnya di menangkan oleh pemain yang biasa di sapa dengan sebutan Hayom. Pebulutangkis asal PB Djarum ini memenangi laga babak ketiga kemarin (4/9) dengan bermain rubber game. Di game pertama  Hayom menang relatif mudah dengan 21-12. Perlawanan sempat di berikan oleh pemain muda yang sempat bergabung dengan Pelatnas ini. Hayom pun harus mengeluarkan seluruh kemampuan sebelum akhirnya menang dengan 21-19.

Seperti halnya Hayom, Andre Kurniawan Tedjono pun juga harus mengalahkan rekannya sendiri di babak ketiga. Andre harus bermain rubber game untuk mengalahkan Riyanto Subagja dengan 17-21, 21-17, 21-18.

Di babak perempat final hari ini, Hayom akan bertemu dengan pemain Malaysia Mohamad Arif Abdul Latif sementra Andre akan beremu wakil India Pranoy HS. Hayom pernah menang pada pertemuan pertamanya dengan pemain Malaysia yang nenjadi unggulan ke-15. Pada kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold 2012, Hayom menang rubber game.

Bagi Andre Kurniawan Tedjono, ini merupakan kali pertamanya bertemu dengan pemain India yang mendiami unggulan ke-5 ini. Jika Hayom maupun Andre mampu memenangi pertandingan yang akan dilaksanakan hari ini (5/9), maka tiket  babak semifinal dipastikan sudah mereka kantongi. (AR)