Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bulgarian International Challenge 2014] Dua Gelar Dari Ganda Putra Putri
06 Oktober 2014
[Bulgarian International Challenge 2014] Dua Gelar Dari Ganda Putra Putri
 
 

Indonesia memborong tiga gelar dari nomor ganda pada kejuaraan bulutangkis Bulgarian International Challenge 2014. Nomor ganda putra dan putri sukses merebut gelar juara dengan menciptakan final sesama pasangan Indonesia.

Di ganda putra gelar juara di rebut oleh pasangan Kevin Sanjaya/Selvanus Geh. Kevin/Selvanus pada babak final menghentikan aksi rekannya sendiri Edi Subaktiar/Ronald Alexander. Hanya dalam dua game, Kevin/Selvanus menang dengan 21-9, 21-13.

“Kami tadi kalah main bola depan,” ujar Edi Subaktiar menganalisa. “Bola depannya susah di tebak,” lanjutnya. “Kevin dan Selvanus sama-sama bahaya di bola depan. Reflek mereka berdua bagus,” tuturnya.

Di nomor ganda putri, pemain-pemain Indonesia juga berhasil menciptakan final sesama pasangan Indonesia. Dan gelar juara akhirnya jatuh pada pasangan Della Destiara Haris/Gebby Ristiyani Imawan yang mengalahkan rekannya sendiri Ririn Amelia/Komala Dewi. Kedua pasangan ini harus bertanding rubber game dan memakan waktu hampir satu jam. Di game pertama Della/Gebby menang jauh dengan 21-9. Di game kedua Ririn/Komala bangkit dan ganti memimpin dengan 21-18. Di game penentuan pertandingan kembali berjalan rapat, namun gelar juara akhirnya jatuh kepangkuan Della/Gebby setelah menang dengan 21-18.

Kekalahan di ganda putri membuat Komala Dewi gagal meraih double winner. Di nomor ganda campuran, ia dan Fran Kurniawan Teng berhasil menjadi kampiun dengan mengalahkan unggulan pertama asal Jerman Max Schwenger/Carla Nette melalui rubber game 18-21, 21-19, 21-13. (AR)