Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2014] Hayom Menang 3-0
10 Oktober 2014
[Dutch Open Grand Prix 2014] Hayom Menang 3-0
 
 

Unggulan ketiga asal Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka maju ke babak perempat final Dutch Open Grand Prix 2014. Di laga ketiga kemarin (9/10) tepat pukul 16.15 waktu setempat, Hayom berhasil menang 3-0 dari wakil Jerman, Ari Trisnanto pada pertandingan yang berlangsung di Hall Topsportcentrum Almere, Netherlands-Belanda.

Hayom pun hanya butuh 21 menit untuk menjadi pemenangnya. Sejak awal pertandingan, ia sudah bisa mengontrol permainan lawan. Pukulan andalan smash keras membuka kemenangan di game pertama dan kedua tadi, skornya pun 11-6. Dengan hasil kemenangan itu, di game ketiga pun, ia makin percaya diri. Pukulannya tidak dapat diantisipasi lawan. Dan ia pun menang mudah di game ini dengan skor, 11-4.

“Mainnya sih, seperti biasa saja. Pukulan smash masih andalan saya. Memang dengan sistem poin 11 ini, pastinya ada kendala. Rada susah, harus fokus terus dilapangan. Dan tidak boleh santai atau pun lengah sedikit. Kitanya harus konsentrasi ketika di lapangan,” ujar Hayom, saat dihubungi.

Di laga perempat final pada hari jumat (10/10) nanti, Hayom akan bertemu dengan wakil dari India, Ajay Jayaram. Ini adalah pertemuan keempat kalinya bagi mereka dengan skor kemenangan 2-1 untuk Hayom. Memang saat ini, Hayom berada di posisi 26 rangking dunia. Sedangkan Ajay diperingkat 66 dunia. Tetapi Hayom harus waspada, pasalnya dipertemuan terakhir ia mengalami kekalahan pada kejuaraan India Open 2013 lalu.

“Pastinya ada persiapan khusus untuk menghalau permainan Ajay nanti. Tapi intinya sih saya harus tetap fokus dan menjaganya. Saya pun juga harus bisa mengantisipasi serangan dia, karena cukup bahaya. Tetapi saya tetap optimis bisa mengatasi permainan dia nanti,” tambah kekasih Belaetrix Manuputty ini.

Di pertandingan lainnya, Andre Kurniawan Tedjono yang juga unggulan kesembilan membuat kejutan. Ia berhasil menaklukan unggulan kedua asal Francis, Brice Leverdez dalam waktu 29 menit. Ia pun menang tiga game langsung dengan skor akhir 11-8, 11-5 dan 11-7. Dengan kemenangannya ini, Andre pun akan bertemu dengan wakil Hongkong, Angus Ng Ka Long di laga perempat final nanti. (DS)