Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Masters 2014] Empat Teratas Ganda Putra U17 Diborong PB Djarum
24 Desember 2014
[Junior Masters 2014] Empat Teratas Ganda Putra U17 Diborong PB Djarum
 
 

Empat rangking teratas Junior Masters 2014 di nomor ganda putra U17 berhasil diborong oleh empat pasangan PB Djarum. Ditempat teratas berhasil ditempati oleh Bagas Maulana/Calvin Kristanto, disusul oleh Dicky Cahya Yustiwa/Feisal Wiranto. Sementara di tempat ketiga dan keempat adalah Akbar Gusti Ramadhani/Ardy Nugroho dan Devand Riefky Reksadillano/Muhammad Taufiqul Hafizh.

Bagas/Calvin tercatat tak menelan kekalahan selama babak penyisihan grup dan play off. Di laga penyisihan mereka berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Moehamat Febriansyah/Rifqi Nur Alam dengan 21-11, 15-21 dan 21-19, kemudian Devand/Taufiqul mereka kalahkan 21-13 dan 21-7 dan di penyisihan ketiga mereka mengalahkan wakil PB Exist, Fenta Age Prasetyo/Johanes Aldi Djunadi juga dengan 21-13 dan 21-7.

Ketiga kemenangan ini membawa mereka menjadi juara grup AA. Sementara Dicky/Feisal berhasil menjadi juara grup BB juga dengan meraih tiga kemenangan di laga penyisihan. Kedua ganda ini pun berjumpa di laga terakhir play off dimana Bagas/Calvin berhasil menang menang 21-9 dan 21-17.

Hasil ini pun dilengkapi dengan hasil tes uji fisik dan penilaian tim panelis. Dan Bagas/Calvin muncul sebagai pasangan ganda putra dengan skor tertinggi.

“Sebelum junior masters memang persiapannya sangat berat, kami juga harus tetap menjaga fokus, apalagi ini pertandingan terakhir, dan bergengsi juga,” ujar Calvin.

Ia pun mengaku bahwa dirinya senang dengan berhasil menduduki rangking tertinggi. “Senang sekali bisa rangking teratas, apalagi tahun depan kami sudah harus bertanding di nomor taruna, jadi harus bisa mengimbangi lawan nantinya,” lanjutnya.

Bertanding di kelas baru, Calvin pun merasa tertantang. “Harus bisa, walaupun lawan ada diatas kita, dan harus lebih semangat berlatih. Kalau ditanya target, tahun depan saya ingin bisa menembus babak semifinal dulu,” pungkasnya.