Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Fung:
26 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Fung:
 
 

Tim putri PB Djarum menyudahi laga perdana mereka di Djarum Superliga Badminton 2015 dengan kemenangan 4-1 atas Granular Thailand di grup D pada Senin (26/1) sore. Meski menang, manajer tim, Fung Permadi mengaku bahwa hasil ini masih meleset dari prediksi.

"Hasil pertandingan hari ini memang agak meleset dari prediksi kami, penampilan ganda putri kurang memuaskan," ujarnya kepada pbdjarum.org.


Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati yang diharapkan bisa mendulang poin, justru kalah dalam dua game langsung dari Duanganong Aroonkesorn/Natcha Saengchote 14-21 dan 12-21. Sementara ganda kedua PB Djarum, Jenna Gozali/Komala Dewi pun dipaksa kerja keras dalam tiga game oleh Pataimas Muenwong/Chayanit Chaladchalam. Mereka baru bisa menang dengan 18-21, 21-16 dan 21-17.


"Di game pertama kami memang masih terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, sementara di game kedua dan ketiga kami mencoba untuk lebih meningkatkan fokus dan konsentrasi kami, dan tidak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Komala saat ditemui di ruang konferensi pers.


Baik Jenna maupun Komala mengaku tidak terlalu terbebani atas kekalahan Vita/Shendy di ganda pertama, mereka justru mengaku lebih fokus terhadap permainan mereka sendiri. "Kami tidak terlalu terganggu dengan kekalahan ganda pertama, kami lebih konsentrasi saja di pertandingan yang kami jalani," lanjut Jenna.


Fung pun mengaku akan melakukan evaluasi bersama pelatih usai pertandingan ini. "Kalau untuk sektor tunggal putri kami tidak memiliki banyak pilihan untuk rotasi pemain, tapi kalau di sektor ganda kami masih memiliki beberapa pilihan. Yang jelas saya pasti akan diskusi bersama pelatih," pungkasnya.


Hingga berita ini diturunkan, PB Djarum berada di urutan kedua klasemen sementara grup. PB Djarum berada dibawah Renesas Japan yang pada hari pertama kemarin (25/1) berhasil menang 5-0 atas Jaya Raya New Star.