Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Kevin: "Siap (kembali) Diturunkan"
28 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Kevin: "Siap (kembali) Diturunkan"
 
 

Salah satu rising star bulutangkis tanah air, Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali dipercaya untuk memperkuat tim PB Djarum. Di ajang Djarum Superliga Badminton 2015 kali ini, di tiga laga penyisihan grup A, Kevin berhasil menyumbangkan tiga poin bagi PB Djarum. Dua poin ia sumbangkan bersama Fran Kurniawan saat menghadapi Granular Thailand dan Suryanaga Surabaya, serta satu angka ia sumbang bersama Praveen Jordan pada Rabu (28/1) siang.

Kevin/Praveen sempat dipaksa memainkan game ketiga saat PB Djarum menghadapi Flandy Limpele/Yuta Yamasaki dari Hitachi Japan. Mereka berhasil menang 21-14 di game pembuka, tetapi di game kedua mereka dipaksa mengakui keunggulan Flandy/Yuta dengan 14-21. Tetapi akhirnya mereka bisa menutup laga ini dengan kemenangan 21-17.

"Di game kedua, mungkin lawan sudah mulai bisa membaca pola permainan kami. Dan mereka akhirnya mengubah strategi permainan, ini yang membuat saya kehilangan game keuda. Ditambah lagi saya banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kevin usai laga.

PB Djarum pun menurunkan satu laga tersisa di penyisihan grup A. Musica Champion akan menjadi lawan terakhir PB Djarum, keduanya akan saling berjumpa besok (29/1) mulai pukul 18.00 WITA.

"Saya akan selalu siap jika memang dipercaya untuk memperkuat tim, siapapun lawannya dan partner saya nanti, kesempatan untuk menang pasti ada di setiap pertandingan," lanjutnya.

Kevin mengaku bermain dengan dua partner berbeda tidak menjadi masalah baginya. "Bermain dengan siapa saja sama saja, saya akan mencoba untuk profesional dan yang penting saya tetap fight. Mungkin kalau Fran mainnya lebih safe, sementara kalau (Praveen) Jordan powernya lebih kuat, smashnya lebih kencang," pungkas Kevin.