Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Fran/Kevin Buka Peluang
01 Februari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Fran/Kevin Buka Peluang
 
 

Laga final Djarum Superliga Badminton 2015 di tim putra tengah berlangsung sengit. Perjumpaan antara PB Djarum dan juara bertahan Musica Champion harus digelar sampai partai kelima pada Minggu (1/2) petang.

PB Djarum sempat tertinggal 1-2 setelah Dionsysius Hayom Rumbaka gagal mengatasi Lee Hyun Il. Hayom kalah dalam dua game langsung 10-21 dan 7-21. Meski demikian hal ini tak menyurutkan langkah Fran Kurniawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di ganda kedua, Fran/Kevin berhadapan dengan Marcus Fernaldi Gideon/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. Sempat tertinggal 9-11 di interval, dan semakin tertinggal dikedudukan 11-14, Wahyu sempat meminta istirahat saat engkelnya terkilir. Hal ini pun sepertinya berdampak pada permainan Marcus/Wahyu, Fran/Kevin langsung tancap gas dan balik unggul 16-14 sebelum akhirnya menutup game pertama dengan 21-17.

Di game kedua, Fran/Kevin semakin diatas angin. Memimpin 11-6 di interval, Fran/Kevin yang berhasil menampilkan pertahanan solid dan serangan bertubi akhirnya bisa menutup laga ini sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan 21-11 di game kedua.

"Saya pribadi memang sangat termotivasi untuk bisa menyumbang kemenangan, karena saya melihat peluang PB Djarum untuk menang itu ada. Saya pengen bawa klub saya juara," ujar Kevin usai laga.

Hal senada pun diutarakan oleh Fran. Ia mengaku bahwa dirinya juga sangat termotivasi untuk bisa menyumbang kemenangan. "Kevin sudah banyak perubahan, dia semakin baik. Di lapangan juga sudah semakin dewasa," tutur Fran.
Dengan kemenangan Fran/Kevin maka laga final antara PB Djarum vs Musica Champion akan dilanjutkan dengan partai kelima dimana Ihsan Maulana Mustofa kembali akan berjumpa dengan Jonatan Christie. Di babak penyisihan grup A kemarin, Ihsan menyerah ditangan Jonatan dengan skor 18-21 dan 18-21.