Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] PB Djarum Runner Up
01 Februari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] PB Djarum Runner Up
 
 

Tim putra PB Djarum masih belum berhasil menjadi juara Djarum Superliga Badminton 2015. Tim yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini kalah tipis dari rival mereka yang merupakan juara bertahan Musica Champion di partai final yang digelar Minggu (1/2) petang.

Di partai penentu, Ihsan Maulana Mustofa kembali gagal mengatasi tunggal ketiga Musica Champion, Jonatan Christie. Menang 21-14 di game pembuka, Ihsan kehilangan game kedua dengan kedudukan 11-21.

Di game ketiga, Ihsan sebenarnya mampu unggul 11-5 di interval, ia pun berhasil terus memimpin dengan kedudukan 15-10. Sayang, kesalahan beruntun dan pertahanan yang mudah dipatahkan oleh Jonatan membuatnya kehilangan tujuh angka, Ihsan balik tertinggal 15-17.

Seakan semakin tertekan, Ihsan sempat mempersempit ketertinggalan di kedudukan 18-19. Tetapi seakan dewi fortuna kian menjauh, soloran Ihsan gagal melewati net dan bahkan bola terakhir pun jatuh terlalu jauh di luar arena, Ihsan pun kalah 18-21. Dan akhirnya PB Djarum kalah tipis 2-3.

"Izinkan saya untuk berterima kasih kepada atlet, sudah menunjukkan perjuangan yang luar biasa, walauopun hasilnya mungkin kami sudah merasa begitu dekat dengan kemenangan. Tetapi ternyata kami harus kehilangan kemenangan," ujar manajer tim, Fung Permadi.

Kemenangan ini adalah kemenangan ketiga secara beruntun bagi Musica Champion. Hingga, baik di putra maupun putri, juara dalam tiga edisi Djarum Superliga belum mengalami perubahan. Tim putri Jaya Raya sukses hatrick, dan hari ini Musica Champion mengukuhkan diri sebagai juara tiga kali beruntun.