Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Edi Subaktiar, Tak Anggap Remeh Lawan
18 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Edi Subaktiar, Tak Anggap Remeh Lawan
 
 

Juara Macau Open Grand Prix Gold 2014, Edi Subaktiar dan pasangannya Gloria Emanuelle Widjaja kembali turun gunung.  Kali ini duo Juara Dunia Junior akan bertanding pada kejuaraan Austrian Open 2015.

Kejuaraan Austrian Open 2015 memang tidak sebesar seperti kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2015 yang pernah dijuarainya. Kejuaraan yang diselenggarakan di Vienna, Austria ini hanya sekelas International Challenge dan hanya menyediakan hadiah total USD 15.000,-. Namun turnamen yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai 21 Februari 2015 ini memiliki kualitas tersendiri. Terbukti, Edi dan Gloria hanya terdaftar sebagai unggulan ke-3.

Meski terjun pada kejuaraan sekelas International Challenge, namun ia tak pernah memadang remeh seluruh lawan-lawan yang akan dihadapinya. “Saya kira semua lawan pasti kuat. Olehkarena itu saya harus selalu dalam kondisi yang bagus dari babak pertama,” ujarnya.

Tingkat persaingan tak hanya datang dari pemain-pemain manca negara. Dengan sesama pemain Indonesia pun,  ia merasa persaingan akan sangat ketat. Apalagi ia sempat beberapa kali saling mengalahkan terutama Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.

“Mereka semua mempunyai kemampuan individu yang baik dan juga saya pernah kalah lawan mereka. Tapi saya akan jadikan motivasi agar saya selalu siap,” tambahnya. Apalagi ia merasa latihan selama ini dirasa cukup untuk menjalani pertandingan maraton yang akan ia jalani.

“Latihan cukup menurut saya. Cuma saya harus bisa lebih improve semua kemampuan saya, karena saya masih ada yang kurang,” tutur pemain yang rencananya juga akan diberangkatkan ke All England.

Good Luck Edi. (AR)