Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2015] Thomi Langsung ke Babak Utama
24 Februari 2015
[German Open Grand Prix Gold 2015] Thomi Langsung ke Babak Utama
 
 

Tim merah putih kini tengah berada di Mulheim, Jerman untuk turun di German Open 2015. Turnamen yang berlabel Grand Prix Gold ini akan mulai dipertandingkan hari ini (24/2) pagi waktu setempat. Di sektor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh dua tunggal muda untuk berlaga melalui babak kualifikasi.

Sony Dwi Kuncoro yang seharusnya juga bertanding di babak kualifikasi akhirnya membatalkan kehadirannya di Jerman, hal ini pun membuat Indonesia akhirnya hanya memiliki dua wakil yakni Thomi Azizan Mahbub asal PB Djarum dan Firman Abdul Kholik atlet PB Mutiara Cardinal yang sudah bergabung dengan Pelatnas.

Di tunggal putra, mereka hanya harus memenangkan satu laga hari ini untuk bisa meraih tiket ke babak utama. Thomi sendiri akhirnya diuntungkan setelah manager meeting usai, sang rival Kieran Merrilees asal Skotlandia membatalkan kehadirannya, sementara Firman harus berjumpa dengan Beryno JIann Tze Wong asal Malaysia untuk bisa melaju ke babak utama.

Di babak utama, Thomi sudah dinanti oleh unggulan dua, Son Wan Ho asal Korea yang di Djarum Superliga Badminton bulan Januari lalu memperkuat PB Djarum. Sementara itu, Firman sudah dinanti seniornya kala di Pelatnas, Tommy Sugiarto yang diunggulkan ditempat kelima.

Jalan terjal pemain muda ini memang sudah dimulai sejak babak pertama, tetapi bukan berarti mereka tak bisa memberikan perlawanan. Selain ketiga tunggal ini, Indonesia pun masih diwakili oleh Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka serta Andre Kurniawan Tedjono yang akan bertanding di babak utama. Persaingan di tunggal putra pun akan semakin sengit dengan adanya 64 pemain di undian babak utama, artinya mereka harus melalui tiga laga penyisihan sebelum bisa menginjakkan kaki di perempat final. (IR)