Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Kevin/Gideon Tembus Perempat Final
13 Maret 2015
[Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Kevin/Gideon Tembus Perempat Final
 
 

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Gideon Marcus Fernaldi memenangi laga perang saudara pada babak kedua kejuaraan bulutangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2015. Berhadapan dengan rekannya Wahyu Nayaka Arya Pankayanira/Ade Yusuf, Kevin/Gideon menang straight game. Di game pertama, pasangan ramuan baru ini unggul mutlak 21-15 sementara di game kedua menang lebih jauh lagi dengan 21-13.

Hari ini (13/3), unggulan ke-7 asal Indonesia ini akan bertemu dengan lawan sepadan, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark yang menduduki unggulan ke-4pada babak perempat final. Kevin/Gideon belum pernah bertemu dengan pasangan yang berasal dari Denmark. Jika melihat peringkat yang dimiliki, pasangan Denmark lebih diunggulkan. Saat ini mereka ada pada peringkat 18 sementara ganda Indonesia masih berada di luar 100 besar dunia atau tepatnya pada peringkat 182 dunia. Pasangan Kevin/Gideon akhirnya menjadi satu-satunya ganda putra yang tersisa. Dua pasangan ganda Indonesia lainnya menyerah di tangan ganda unggulan.

Meski sudah berjuang nyaris mendekati satu jam, namun ganda Indonesia lainnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal menghadang laju unggulan ke-3, Cai Yun/Lu Kai. Ganda ramuan baru asal Indonesia ini sempat memberikan harapan dengan memenadi game pertama dengan 21-17. Di game kedua pun mereka mampu menempel ketat runner up All England 2015 ini, meski akhirnya menyerah dengan, 18-21.  Hal yang sama terjadi di game ketiga. Unggul di awal hingga pertengahan game penentuan, ganda Indonesia justru terkejar. Setelah angka sama 14-14,ganda China melesat dan menang dengan 21-15.

Pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan juga gagal menanggulangi unggulan ke-8 Max Schwenger/Josche Zurwone. Ganda Indonesia ini hanya bisa bersaing ketat dengan ganda asal Jerman di perolehan angka sebelum akhirnya menyerah dengan angka kembar 19-21, 19-21. (AR)