Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Italian Junior 2015] Calvin/Serena Menuju Babak Tiga
14 Maret 2015
[Italian Junior 2015] Calvin/Serena Menuju Babak Tiga
 
 

Ganda campuran Indonesia asal klub PB Djarum, Calvin Kristanto/Serena Kani menuju kebabak ketiga Italia Junior 2015. Pasangan PB Djarum ini harus melalui dua tahap pertandingan yang dilaksanakan pada hari Jumat (13/3) kemarin, bertempat di Venue Palafijlkam, Roma-Italia.

Adapun di babak pertama pasangan PB Djarum ini, berhasil menghalau laju dari pasangan asal Swiss, Thibault Bernetti/Chantal Von Rotz dalam durasi 19 menit dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-18. Di hari yang sama, pertandingan babak kedua pun berlanjut.

Dimana, pasangan Calvin/Serena pun juga berhasil menaklukan pasangan asal Swedia, Carl Harrbacka/Denise Shen. Mereka hanya butuh waktu 20 menit untuk menang dengan dua game langsung. Game pertama mereka menang, 21-18 dan game kedua pun menang, 21-12.

Calvin, ketika dihubungi mengatakan kalau di awal game sudah enak bermainnya dan sudah in, hanya di poin-poin akhir permainannya mengendor dan sering membuat kesalahan. Tapi belajar dari game sebelumnya, di game kedua berusaha tetap fokus dan konsentrasi.

"Intinya sih, asalkan bola masuk dan menghasilkan poin aja. Pokoknya menikmati pertandingan dan main lepas tanpa beban," tandas Serena.

Lolos kebabak ke tiga, pasangan Calvin/Serena akan bertemu pasangan unggulan pertama asal Rusia, Rodin Alimov/Alina Davletova. Bagi pasangan Indonesia, ini adalah pertemuan pertama dengan pasangan Rusia. Menurut Calvin bahwa ketika di lapangan nanti, sejak awal harus sudah in mainnya. Warming up yang benar dan jangan membuat kesalahan sendiri.

"Pokoknya bermain semaksimal mungkin saja. Urusan kalah atau pun menang itu belakangan. Tetapi tetap optimis dan yakin terlebih dahulu," sahut Serena.

Di pertandingan lainnya, Ramadiansyah Andika/Marsheilla Gischa Islami pun memetik kemenangan. Pasangan Indonesia ini berhasil menang dari pasangan adal Slovakia, Martin Cerkovnik/Nika Arih dalam dua game langsung, 21-14 dan 21-15. Pada laga ke tiga, pasangan Indonesia ini akan melawan pasangan asal Swiss, Silvan Furrer/Celine Dagelet. (DS)