Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Ganda Putra Putri Tembus Perempat Final
20 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Ganda Putra Putri Tembus Perempat Final
 
 

Memasuki hari ketiga pelaksanaan kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2015, ganda putra dan putri telah meyelesaikan babak kedua.  Indonesia hanya diwakili oleh satu ganda putra dan putri  yang masih bertahan dan mampu menembus babak perempat final.

Pasangan Kenas Adi Haryanto/Hardianto yang kini menjadi satu-satunya pasangan Indonesa yang tersisa tetap masih bertahan. Pada babak kedua kemarin (19/3), pasangan yang tidak diunggulkan ini kembali membukukan kemenangan. Kali ini pasangan tuan rumah Bao Duc Duong/Hoang Nam Ngyuyen yang menjadi korban. Hanya dalam  waktu 30 menit Kenas/Hardianto unggul atas lawan dengan 21-18, 21-16. Kenas/Hardianto akan bersaing dengan ganda asal Thailand Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate dalam usaha memperebutkan tiket babak semifinal.

Di nomor ganda putri pun Indonesia kini hanya tinggal menyisakan satu pasang ganda saja. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk bisa menorehkan prestasi maksimal pada kejuaraan yang meyediakan hadiah total sebesar US$ 15.000,-.

Nomor ganda putri kemarin harus menjalani dua kali pertandingan. Di babak pertama, ganda putri racikan baru ini menghentikan wakil China Taipei Wang Ching Lin/Xiao Min Lin dengan 21-14, 21-17. Di babak kedua yang dilangsungkan malam harinya, Anggia/Ni Ketut membuat kejutan dengan menghentikan ganda Thailand penghuni unggulan ke-3 Pacharapun Chochuwong/Chanisa Teachavorasinskun. Sempat unggul jauh 21-11 di game pertama, ganda Indonesia harus kecolongan di game kedua dengan menyerah tipis 19-21. Di game ketiga ganda Indonesia kembali menang dengan 21-17.

Di babak perempat final hari ini (20/3), Anggia/Ni Ketut kembali harus menghadapi salah satu pasangan unggulan. Kali ini mereka akan berhadapan dengan unggulan ke-5, Yu Yan Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari asal Singapura. Yu Yan Vanessa Neo dan Shinta Mulia Sari dalam dunia bulutangkis bukanlah nama baru. Shinta Mulia Sari sempat menjadi salah satu pasangan top dunia saat masih berpasangan dengan Yao Lei. Sementara Yu Yan Vannesa Neo merupakan pemain ganda campuran handal. Ia masih tetap bermain di ganda campuran bersama dengan Danny Bawa Chrisnanta. (AR)