Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Aprilia ke Final
22 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Aprilia ke Final
 
 

Indonesia masih bisa menggantungkan asa di sektor tunggal putri untuk bisa pulang membawa gelar. Adalah Aprilia Yuswandari, tunggal putri Indonesia yang berhasil melangkah ke partai puncak Vietnam International Challenge 2015.

Di babak semifinal kemarin (21/3), April – begitu ia akrab disapa – berhasil melaju ke partai puncak setelah melalui laga melelahkan kontra Yuka Kusunose asal Jepang. Pertarungan ini baru berakhir setelah berlangsung selama 79 menit, atau hampir satu setengah jam. Di game pertama, Aprilia dipaksa menyerah 14-21.

Tetapi berkat jam terbang dan pengalaman, April mampu lepas dari tekanan dan akhirnya balik mencuri dua kemenangan di dua game berikutnya dengan 21-16 dan 21-16.

Di partai puncak yang akan digelar hari ini (22/3) di Liu Giay Stadium, April akan berjumpa dengan pemain Jepang lainnya, yakni Kana Ito. Tunggal putri yang kerap memperkuat Renesas di ajang Djarum Superliga Badminton ini melaju ke partai puncak setelah berhasil menumbangkan wakil Indonesia lainnya, Hana Ramadhini.

Unggulan empat itu melaju ke partai puncak pun setelah melalui pertandingan melelahkan. Di game pertama ia sempat dipaksa menyerah 12-21. Tetapi, keuletannya akhirnya berbuah manis. Ito berhasil menang di dua game berikutnya dengan 21-12 dan 21-6.

Partai puncak nanti akan menjadi perjumpaan pertama bagi kedua tunggal putri ini. Diatas kertas, Ito lebih diunggulkan dimana saat ini ia menghuni ranking 55 dunia, sementara April berada diurutan 109.

Indonesia sendiri sudah memastikan gelar dari nomor ganda campuran dimana Fran Kurniawan/Komala Dewi akan berebut gelar dengan Hafiz Faisal/Masita Mahmudin, dan berpeluang untuk meraih gelar di dua sektor lainnya, melalui Firman Abdul Kholik di tunggal putra,serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani di ganda putri.