Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2015] Lima Ganda Putri ke Negeri Singa
07 April 2015
[Singapore Open Super Series 2015] Lima Ganda Putri ke Negeri Singa
 
 

Sebagian besar ganda putri Indonesia kembali ke tanah air usai mengikuti kejuaraan bulutangkis Malaysia Open Super Series Premier 2015. Tersisa tiga pasangan ganda putri yang melanjutkan perjalannya menuju singapura.  Mereka mengikuti kejuaraan bulutangkis Singapore Open Super Series 2015. Total lima pasang ganda putri yang mengikuti kejuaraan bulutangkis berhadiah total US$ 300.000,-. Dua kekuatan tambahan akan datang dari ganda muda Indonesia.

Dari lima pasangan ganda putri Indonesia, hanya tiga yang berhak bertanding langsung ke babak utama. Dua lainnya harus berjibaku dari babak kualifikasi. Terlihat berat pada undian yang telah di keluarkan. Kepungan pasangan unggulan akan menjadi tantangan bagi srikandi merah putih yang akan berlaga pada kejuaraan yang di mulai dari tanggal 7 hingga 12 April 2015.

Ketiganya memang belum akan berhadapan dengan pasangan unggulan di babak pertama. Namun setelah itu, pasukan unggulan mulai mencoba menghadang. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta misalnya. Lepas dari hadangan ganda India Pradnya Gadre/N Sikki Reddy, akan bertemu unggulan ke-4 dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Dian Fitriani/Nadya Melati pun bernasib sama. Jika mampu menghentikan ganda Belanda Samantha Barning/Iris Tabeling, mereka sudah di tunggu ganda Belanda lainnya yang menghuni daftar unggulan ke-8 Eefje Muskens/Selena Piek. Setali tiga uang dengan rekannya, pasangan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasaripun akan menjalani hal yang sama. Di babak kedua mereka akan menghadapi ganda tangguh unggulan ke-6 asal China Ou Dongni/Yu Xiaohan.

Dua ganda muda Indonesia berpeluang menembus babak utama. Keduanya hanya membutuhkan satu kali kemenangan untuk bisa berlaga di babak utama. Pasangan Apriani/Jauza Fahdila Sugiarto yang menjadi unggulan pertama kualifikasi butuh satu kali kemenangan dari ganda tuan rumah Yi Ling Elaine Chua/Wei Han Tan agar bisa bergabung dengan rekannya di babak utama. Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani yang menjadi unggulan ke-2 kualifikasi tinggal mengalahkan Citra Dewi Sari/Jia Ying Christal Wong agar bisa ikut meluncur ke babak utama. (AR)