Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Flypower Single Badminton Open Championships 2015] Balas Kekalahan, Ghaida Raih Juara
13 April 2015
[Flypower Single Badminton Open Championships 2015] Balas Kekalahan, Ghaida Raih Juara
 
 

Ghaida Nurul Ghaniyu berhasil mempersembahkan gelar juara tunggal taruna putri untuk PB Djarum pada kejuaraan bulutangkis Flypower Single Badminton Open Championships 2015. Ghaida memetik gelar setelah memenangkan partai All Djarum Final. Pada babak final kemarin (12/4) Ghaida harus bertemu dengan rekan satu klubnya Desandha Vegarani Putri.

Ghaida bermain taktis saat menghadapi Desandha. Kali ini ia terlihat lebih matang dalam penguasaan teknik dan lapangan. Di game pertama, ia bisa mengendalikan permainan dan menyelesaikanya dengan relatif cepat, 21-14. Di game kedua, Desandha sempat bangkit. Namun ia masih belum bisa menahan keperkasaan Ghaina dan hanya bisa mengejar hingga angka 18. Di game ini, Ghaida unggul dengan angka 21-18. Bagi Ghaida dan Desandha, turnamen khusus untuk single ini merupakan pertemuan keduanya di tahun 2015. Pertemuan pertama terjadi pada Sirnas Sumatera Open 2015 lalu. Pada Sirnas yang dilangsungkan di Palembang, kedua pemain ini tampil di babak final. Masa itu Desandha lah yang keluar sebagai pemenang.

Saya berhasil membalas kekalahan waktu di Palembang. Waktu itu Desanda yang menang,” ujarnya.

Tadi saya ga mikir yang macam-macam. Saya mikirnya tadi kaya latihan aja. Jadi saya mainnya lebih tenang dan rileks,” sambungnya.

“Alhamdulillah, saya ingin mengucapkan teriamaksih kepada Allah Swt. Juga saya ingin mempersembahkan gelar ini untuk orang tua, pelatih dan orang-orang yang mendukung saya,” pungkasnya.

Lepas dari Jakarta, ia akan mempersiapkan diri  guna mengikuti kejuaraan USM International Series 2015 yang akan dilangsungkan di Semarang, Jawa Tengah. “Saya berusaha sebaik mungkin saja di turnamen itu, soalnya akan turun di dewasa,” tuturnya. (AR)