Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Flypower Single Badminton Open Championships 2015] PB Djarum Raih Dua Gelar Juara
13 April 2015
[Flypower Single Badminton Open Championships 2015] PB Djarum Raih Dua Gelar Juara
 
 

Klub PB Djarum berhasil memperoleh dua gelar juara pada kejuaraan bulutangkis Flypower Single Badminton Open Championships 2015 yang berlangsung di lapangan tenis indoor Senayan, Jakarta. Klub yang besar di Kudus ini sebenarnya meloloskan empat wakil di babak final. Sayangnya pada babak final yang di langsungkan kemarin (12/4) hanya dua gelar saja yang di bawa pulang ke kota yang terkenal dengan santrinya itu.

PB Djarum memperoleh gelar pertama dari Muh Asqar Harianto. Pemain yang bertanding di kelompok tunggal anak-anak ini, harus menjalani laga tiga game untuk bisa merebut gelar juara. Ia sempat kalah di game pertama dari pemain JR Enkei, Hendrawan dengan 18-21. Sisa dua game berikutnya berhasil di rebut Muh Asqar Hariyanto dengan 21-12, 21-19.

Gelar kedua di dapat dari partai All Djarum Final di nomor tunggal taruna putri. Ghaida Nurul Ghaniyu menang straight game 21-14, 21-18 dari rekannya Desandha Vegarani Putri.

Di nomor tunggal pemula putra, Bobby Setiabudi sempat memberikan harapan saat unggul di game pertama dengan 21-19 dari pemain Mentari RBT, Muhammad Yusuf Maulana. Faktor kelelahan fisik membuatnya harus menyerah di dua game berikutnya dengan 16-21, 10-21.

Tadi saya sudah capek. Sudah ga ada tenaga lagi,” ujarnya.

Bobby memang kemarin harus menjalani dua laga pertandingan. Pada sesi pagi hari yang memainkan babak semifinal, ia menang rubber game dari Ilmi Taufik Hidayat asal Klub Exist Jakarta dengan 21-19, 16-21, 21-13.

Kekalahan juga dialami oleh Livia Yelazaveta Salim Sugiarto yang bermain pada kelompok  tunggal anak-anak putri. Menghadapi Irgi Aprilia dari Exist Jakarta, Livia menyerah 13-21, 8-21. (AR)