Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Pelatnas Pastikan Raih Dua Gelar
18 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Pelatnas Pastikan Raih Dua Gelar
 
 

Skuad Cipayung di nomor ganda putra dan ganda putri sudah memastikan diri akan membawa pulang gelar juara dari USM Li Ning International Series 2015. Di nomor ganda putri, srikandi-srikandi Cipayung berhasil mengatasi wakil-wakil PB Djarum di babak semifinal Sabtu (18/4) sore.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani berhasil mengatasi Shendy Puspa Irawati/Jenna Gozali dalam drama dua game. Mereka berhasil menang tipis 24-22 dan 22-20. Menyusul langkah mereka adalah pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang berjumpa dengan Ririn Amelia/Komala Dewi.

Jika Anggia/Ketut bisa melaju dalam dua game, Gebby/Tiara dipaksa bermain tiga game oleh unggulan pertama itu. Mereka baru bisa menyelesaikan pertandingan setelah bertarung selama 58 menit dan skor akhir 21-12, 17-21 dan 21-14.

“Di game kedua kami banyak membuang bola sendiri karena lapangan memang agak berangin di lapangan yang itu, sementara di game ketiga kami mencoba untuk sebisa mungkin meninggalkan jauh raihan angka sebelum pindah lapangan,” ujar Tiara.

Sementara di ganda putra, Pelatnas memastikan gelar setelah Hantoro/Rian Swastedian dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama-sama melangkah ke partai final. Hantoro/Rian sukses menghentikan wakil Pelatnas lainnya Hardianto/Kenas Adi Haryanto dengan 21-9 dan 21-18. Sementara Fajar/Rian menyingkirkan wakil Indonesia asal PB Mutiara Cardinal, Altof Barriq/Reinard Dhanriano dengan 21-12 dan 21-19.

Skuad Cipayung pun berpeluang meraih gelar melalui tunggal putri dan tunggal putra dimana Fitriani dan Reksy Aureza Megananda berhasil melaju ke final. Fitriani akan berjumpa Aprilia Yuswandari, sementara Reksy akan berjumpa dengan wakil PB Djarum, Wisnu Yuli Prasetyo.